by

Tips Mencuci Jersey Bola Original

-Hobi-2 views

GANLOP.COM – Bagi penggemar sepakbola, memiliki seragam sepakbola atau jersey hukumnya wajib. Banyak sekali jersey bola yang dijual di pasaran, mulai dari tiruan atau KW sampe yang original. Jersey original tentu saja memiliki harga yang lumayan mahal, karena itylah harus dijaga secara ekstra.
Berikut beberapa langkah mencuci jersey bola original agar tetap awet.
Rendam dalam deterjen
Cucilah jersey dengan menggunakan deterjen. Larutkan deterjen dengan air dingin ke dalam ember  sampai berbusa, lalu masukkan jersey dan rendam selama 2-3 menit. Jangan terlalu lama direndam, karena bisa membuat jersey rusak atau bau.
Jangan dikucek
Jangan mengucek jersey, cucilah dengan cara angkat dan celupkan berulang kali pada air deterjen, lalu bilas dan gunakan cara yang sama saat membilas sampa busa deterjen hilang.
Jangan diperas
Jangan peras jersey setelah dibilas, karena bisa membuat bahan jersey rusak. Cukup angkat dan biarkan airnya turun dengan sendirinya.
Jangan menggunakan mesin cuci
Jangan pernah mencuci jersey dengan menggunakan mesin cuci, karena bisa membuat bahan melar atau robek dan sablonnya rusak.
Jemur dengan benar
Jemurlah jersey dengan menggunakan hanger dan jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, agar warna jersey tidak pudar.
Jangan disetrika
Jangan menyetrika jersey, bahan jersey biasanya tidak gampang kusut. Setelah kering lipat dan simpanlah jersey dengan rapi. Panas setrika bisa membuat bahan dan gambar jersey rusak. Jika jersey memang kusut banget, setrikalah dengan suhu setrika yang tidak terlalu panas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *