by

Lotte Mall Sediakan Sarana Perpustakaan untuk Sekolah di Jakarta

GANLOP.COM – Memasuki tahun 2024, Lotte Mall Jakarta kembali merealisasikan program CSR “Lotte Sahabat Anak” yang telah berjalan regular setiap tahun.  Dalam program CSR ini, Lotte Mall Jakarta bekerjasama dengan Lotte Foundation mendanai pembangunan fasilitas perpustakaan di beberapa sekolah di Jakarta yang membutuhkan.

Lotte Foundation yang juga bekerjasama dengan ATPUSI (Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia), tahun ini akan fokus pada Pembangunan 4 sekolah, dengan 3 sekolah akan dilakukan pembangunan ruang perpustakaan baru, serta 1 sekolah lainnya bersifat perbaikan. Peresmian ruang perpustakaan akan dilakukan secara bertahap. Tahap pertama akan dilaksanakan tanggal 25 & 26 April di 2 sekolah, yakni MI Nurul Islam dan SDS Kebon Baru 1.

Momen ini menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk mendukung pendidikan, literasi, dan pengembangan potensi anak-anak di Indonesia. Adapun fasilitas yang disediakan termasuk buku-buku berkualitas, komputer, bangunan perpustakaan yang ramah anak, rak buku yang terorganisir dengan baik, serta meja dan kursi yang nyaman untuk mendukung proses belajar mengajar yang efektif.

MI Nurul Islam yang berlokasi di Jakarta Selatan serta SDS Kebon Baru 1 di Jakarta Utara, menyambut donasi ini dengan antusiasme.  Para pengurus sekolah pun mengakui peran penting fasilitas perpustakaan yang lengkap, akan meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa-siswinya.

Lotte Mall Jakarta berharap dengan telah tersedianya akses yang lebih baik terhadap fasilitas pendidikan ini, anak-anak dapat lebih mengembangkan minat mereka dalam membaca, karena melalui budaya membaca pengetahuan dan kreativitas anak-anak akan semakin meningkat serta dapat mengasah kemampuan berpikir kritis.

Acara peresmian yang diadakan selama dua hari tersebut dihadiri langsung oleh Ms.Chang Haesun selaku Chairwoman Lotte Foundation dan Mr. Ahn Chi Woo, President Director Lotte Mall Jakarta. “Kami merasa turut gembira dan bangga dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Semoga sumbangan dari kami ini, dapat bermanfaat untuk para murid dan juga guru-guru di sini,” jelas Ahn Chi Woo.

 

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *