by

Alif Maulana Rilis Single Kedua

GANLOP.COM – Musisi muda berbakat, Alif Maulana resmi merilis single kedua dari debut albumnya, Expedition, yang bertajuk “Couldn’t Care Less”.

Lagu ini berkisah tentang perasaan seseorang yang diremehkan saat berusaha mengejar impian. Bagaimana seseorang ingin mengejar mimpinya tapi banyak yang meremehkan dan meragukan keputusannya, namun dia tidak peduli apa yang dikatakan orang dan tetap menjalankan apa yang dia percaya.

Proses pembuatan “Couldn’t Care Less” berlangsung secara bertahap dan melalui banyak proses kurasi, bermula dari jam session gitar dan bass yang dilakukan Alif bersama seorang temannya di tahun 2017 yang kebetulan direkam di handphone dalam durasi yang pendek. Di awal tahun 2021, Alif mendengarkan kembali rekaman lama ini dan teringat pada sebuah lirik yang dibuatnya di tahun 2016.

Alif kemudian memasukkan lirik tersebut menjadi melodi lagu yang kemudian diproduksi oleh Alif sendiri dan dibantu (co-produced) oleh salah seorang musisi Indonesia, Muhamad Caesar Rizal. Proses produksi lagu ini memakan waktu sekitar 3 bulan.

“Couldn’t Care Less” yang berirama upbeat pop/rock disertai elemen blues dan funk ini akan membuat pendengarnya bergoyang mengikuti irama lagunya. Dalam menciptakan lagu ini Alif terinspirasi oleh musiknya Stevie Wonder, Maroon 5, Toto, The Police, dan Gugun Blues Shelter.

Lahir dan dibesarkan di Jakarta, Alif mulai tampil di panggung musik sejak usia 6 tahun. Sejak itu, Alif tidak pernah berhenti. Alif kemudian memperdalam musik di Birmingham, Inggris. Di sana Alif menjadi bassist dan mengaransemen musik untuk The Clinks, sebuah band lokal di Inggris.

Di bawah manajemen Glowing Management yang berpusat di Inggris, single perdana Alif, Hopes & Dreams, masuk playlist Spotify “Fresh Finds Indonesia”. Alif pun bekerja keras mengembangkan penggemarnya di Indonesia, Inggris dan seluruh dunia.

Masa pandemi ini dimanfaatkan Alif dengan menulis, merekam dan memproduksi musik-musik baru dan bekerja secara jarak jauh dengan artis-artis internasional. Alif tidak sabar untuk memulai membagikan lagu-lagunya kepada para penggemarnya.

Lagu “Couldn’t Care Less” dapat didengar di Spotify, Apple Music, Joox, Deezer, Youtube Music, dan berbagai Streaming Service lainnya mulai 16 Juli 2021

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *