by

UA Flow Midsole, Sepatu Lari dengan Performa Tercepat dari Under Armour

JAKARTA, GANLOP.COM – Under Armour resmi memperkenalkan UA Flow midsole. Teknologi dalam sepatu ini didapatkan setelah 3 tahun, dan lebih dari 17 kali pengujian bahan, 9 kali pengujian biomekanis, 15 kali pengujian sepatu, dan sekitar 17.702 KM uji pemakaian.

UA Flow adalah sebuah komposisi singular-foam yang responsive, mencengkram, dan menyokong yang mampu membuat sepatu ini tidak membutuhkan sol luar berbahan karet, menjadikan Under Armour bisa membuat sebuah sepatu berlari yang inovatif, dengan daya traksi tinggi dan satu-satunya di pasar saat ini. UA Flow pertama kali hadir dengan dalam kategori sepatu berlari dengan UA Flow Velociti Wind, sebuah sepatu berlari dengan performa tinggi.

UA Flow Velociti Wind dirancang dan direkayasa untuk memberikan responsivitas dan pengembalian energi yang luar biasa, traksi yang mencengkeram sehingga Anda dapat berlari dengan percaya diri, dan sebuah inovasi solusi bagian atas sepatu, UA Warp, yang dapat menyesuaikan dengan bentuk kaki manusia dengan sempurna untuk meningkatkan kinerja. UA Flow Velociti Wind dirancang untuk kecepatan dalam jarak yang lebih jauh – membuat anda merasakan angin di punggung Anda di setiap langkahnya.

UA Flow hadir dari pemikiran para anggota tim Inovasi Sepatu di Portland, Oregon yang berpartner dengan beberapa perusahaan yang berspesialisasi dalam riset material sepatu untuk menghadirkan sebuah produk sepatu yang sama sekali baru. Fokus mereka ada pada sebuah ide yang sederhana:  bagaimana caranya untuk mendapatkan sensai rasa aliran angin yang menerpa punggung anda di tiap langkah? Solusinya: berpikir di luar kebiasaan, dengan menyingkirkan sol karet di tapak sepatu, dengan tetap mempertahankan kenyamanan, kelenturan, dan traksi di tiap langkah.

“Flow, seperti arti sesungguhnya adalah sebuah perasaan yang mulus. Ini adalah sebuah pengalaman yang mengalir mulus saat berlari dengan menggunakan sepatu ini. Ini juga adalah sebuah sebuah perasaan yang mengalir mulus di tiap putaran dan alur langkah kaki. Dan juga sebuah perasaan yang mengalir mulus karena berkurangnya gangguan. Tidak ada yang bisa menghalangi anda dan mulusnya keadaan Flow anda” – Tom Luedecke, Direktur Inovasi Kreatif Alas Kaki Under Armour.

Pengembangan UA Flow dilaksanakan dalam kemitraan antara Dow dan tim Under Armour termasuk grup Inovasi, Desain Produk, Biomekanik, Atlet dan Wawasan Konsumen, dan banyak lainnya – dengan lebih dari 50 orang terlibat secara kolektif untuk mewujudkan teknologi baru ini. Lebih dari 130 atlet elit berlari lebih dari 11.000 mil selama fase pengujian produk dari proses pengembangan UA Flow.

Teknologi midsole UA Flow memulai debutnya di kategori bola basket dengan peluncuran sepatu khas Stephen Curry, Curry Flow 8, di bawah merek senama barunya. Bekerja dengan legenda bola basket berarti tim kinerja dapat memanfaatkan pembelajaran mereka di seluruh kategori, dan merancang solusi alas kaki untuk atlet bola basket dan lari elit.

UA Flow mengubah pakem desain sepatu lari tradisional dengan sepenuhnya menghilangkan sol luar karet, mengurangi berat rata-rata 2-3 ons dari sepatu lari tradisional. UA Flow adalah teknologi midsole paling ringan dalam jajaran produk lari UA saat ini, menghadirkan bantalan yang paling ringan dengan teknologi tahan lama untuk kategori lari. Busanya memiliki daya tarik yang mencengkram secara alami, jadi lapisan tebal tradisional dari masa lalu tidak diperlukan.

UA Flow debutnya dalam kategori lari dengan UA Flow Velociti Wind, sepatu lari berperforma ringan yang dirancang untuk pelari yang mencari platform netral dengan nuansa go-to fast. Dengan berat hanya 8,5 oz (ukuran 9 pria), sepatu ini adalah solusi untuk pelari yang mencari kecepatan dan dukungan dalam latihan bertempo cepat, lari jarak jauh yang cepat, dan adu lari di jalan yang lebih panjang.

UA Warp adalah sebuah bagian atas sepatu, atau Upper yang sangat inovatif yang mengikuti bentuk tubuh manusia dengan sempurna, dan mampu mendorong performa dari pemakainya. Bagian terpentingnya antara lain adalah sebuah pita yang mampu menyokong yang berperan seperti sabuk pengaman bagi kaki, ditempatkan secara tepat di tempat yang menurut para ahli biomekanis kami sangat membantu bagi para pelari. Pita-pita mampu menegang jika anda membutuhkannya dan lemas jika anda tidak membutuhkannya dan mampu menyingkirkan titik tekuk dan titik jepitan seperti bagaimana upper dari sepatu lari tradisional.

Bagian atas UA Warp kemudian bergerak serentak dengan kaki, menopangnya di setiap langkah untuk membantu membuka performa dengan meningkatkan efisiensi antarmuka kaki ke sepatu di setiap langkah. UA Warp mengunci Anda di midsole UA Flow tanpa menghalangi gerakan alami kaki.

UA Flow Velociti Wind membantu pelari mencengkram permukaan dengan lebih baik dan berlari dengan percaya diri, dengan traksi yang tak tertandingi. Sol luar tanpa karet Flow memberikan traksi yang lebih tinggi daripada kompon tradisional untuk mencengkram permukaan dengan lebih baik. Bahkan tanpa outsole tradisional, para penguji sepatu ini menemukan bahwa UA Flow bekerja dalam kondisi apapun yang mereka hadapi – dari semen basah hingga kerikil yang tidak rata dan jalan variabel.

“UA Flow adalah lompatan besar lainnya untuk Under Armour — dan ini membuka kemungkinan untuk model dan musim di masa depan,” kata Josh Rattet, Wakil Presiden Under Armour untuk Global Footwear. “Kami telah sangat berhati-hati dan fokus pada pencarian kami untuk membangun sebuah merek lari yang otentik dan kredibel selama beberapa tahun terakhir, dan UA Flow Velociti Wind benar-benar bukti komitmen tim kami untuk menciptakan solusi untuk membuat semua pelari menjadi lebih baik. ”

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *