by

Sun Life Hadirkan Sun Healthcare Solution

GANLOP.COM – PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life Indonesia”) menghadirkan solusi proteksi kesehatan murni terbarunya Asuransi Sun Healthcare Solution (Sun Health). Asuransi ini hadir untuk memenuhi kebutuhan proteksi kesehatan yang lengkap dan terjangkau bagi keluarga Indonesia, khususnya bagi generasi produktif.

Saat ini, isu kesehatan masih menjadi tantangan yang dihadapi masyarakat di seluruh dunia. Bukan hanya terkait berbagai potensi penyakit, tetapi juga fakta bahwa biaya kesehatan cenderung mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahun. Hasil temuan 2021 Global Medical Trends Survey memperkirakan biaya kesehatan di Indonesia akan naik 12% pada 2021. Artinya, kebutuhan masyarakat untuk melengkapi diri dengan perlindungan dan fasilitas kesehatan semakin krusial, apalagi dengan berbagai potensi krisis baik ekonomi maupun kesehatan yang masih menjadi ancaman.

Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia menjelaskan, “Generasi muda saat ini memiliki aspirasi yang berbeda dari generasi sebelumnya. Di usia muda, kalangan ini berani mengambil risiko untuk memulai usaha sendiri, atau memilih menjadi pekerja lepas. Generasi produktif yang memilih bekerja lepas atau menjadi pengusaha tentu memiliki kebutuhan akan perlindungan kesehatan yang sesuai kemampuan dan aspirasi mereka. Apalagi mengingat tantangan kesehatan yang dihadapi dunia saat ini, tidak bisa dianggap sepele. Melihat situasi yang ada, Sun Life menghadirkan solusi proteksi yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan perlindungan kesehatan yang anti ribet, karena tidak perlu pemeriksaan kesehatan, terjangkau, dan komprehensif melalui Sun Healthcare Solution (Sun Health)”.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sebanyak 33,34 juta orang bekerja sebagai pekerja lepas atau freelancer per Agustus 2020, naik 26 persen dari 2019 (year-to-date). Menjadi pekerja lepas banyak dipilih generasi milenial yang tengah berada di usia produktif, karena fleksibilitas yang dimiliki. Juga, generasi ini memiliki aspirasi besar untuk mempunyai bisnis sendiri. Indonesia Milenial Report 2019 melaporkan, 55,4% generasi ini ingin memiliki usaha sendiri. Sayangnya, Survei Sun Life berjudul ‘Future of Family Businesses in Asia’ pada 2020 lalu menemukan hanya 50% pengusaha muda rintisan yang memiliki asuransi kesehatan pribadi.

Menjawab urgensi dan aspirasi masyarakat akan perlindungan kesehatan yang tepat dan lengkap, Sun Health hadir sebagai solusi proteksi dengan 3 keunggulan utama:

1. Anti ribet, dengan fasilitas cashless dan tanpa membutuhkan proses cek medis. 

2. Batas tahunan yang terus meningkat secara otomatis hingga Rp20 miliar*, dengan premi yang terjangkau

3. Manfaat lengkap, yaitu memiliki proteksi jiwa hingga Rp200 juta*, serta perlindungan hingga seluruh dunia

Sun Health memberikan kemudahan bagi calon nasabah, melalui seleksi risiko tanpa perlu melalui cek medis. Proses klaim pun dapat dilakukan secara cashless di jaringan rumah sakit rekanan. Dengan premi setiap bulan yang terjangkau – mulai dari Rp300 ribuan per bulan, nasabah dapat menyesuaikan kebutuhan proteksi sesuai preferensi, untuk mendapat layanan kesehatan terbaik, dengan jangkauan hingga seluruh dunia.

Guna menjangkau masyarakat yang lebih luas, Sun Health bukan hanya akan dipasarkan melalui jalur distribusi konvensional, ke depan, perlindungan kesehatan ini juga akan hadir di jalur distribusi agency Syariah dan Bancassurance.

“Melengkapi diri dengan fasilitas kesehatan terbaik bukan hanya penting untuk melindungi diri dan orang terkasih dari berbagai risiko kesehatan di masa depan, tapi juga memberikan ketenangan pikiran saat ini, khususnya di tengah situasi yang penuh ketidakpastian. Kami berharap, kehadiran Sun Health dapat menjadi solusi yang membantu masyarakat untuk menjalani kehidupan yang lebih nyaman, karena kesehatan terlindungi, ketenangan terpenuhi,” tambah Elin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *