by

AMD Tunjukkan Kepemimpinan Platform PC Untuk Para Gamer di Ajang E3 2019

-Tekno-2 views

GANLOP.COM – Dalam siaran langsung acara AMD (NASDAQ: AMD)“Next Horizon Gaming” di E3, President dan CEO Dr. Lisa Su mengungkapkan platform PC gaming generasi berikutnya dengan level baru untuk kinerja dan efisiensi, juga memperkenalkan berbagai fitur luar biasa untuk para gamer dimanapun, menggunakan kartu grafis terbaru seri AMD Radeon™ RX 5700 dan prosesor desktop 3rd Gen AMD Ryzen™. 

Kartu grafis AMD Radeon™ RX 5700 XT dan RX 5700 dibangun diatas arsitektur gaming baru  AMD RDNA untuk memberikan tampilan visual superior, kinerja secepat kilat dan berbagai fitur handal untuk mentenagai judul-judul game AAA dan eSports terbaru. Keluarga produk terbaru ini termasuk juga kartu grafis AMD Radeon™ RX 5700 XT 50th Anniversary Edition untuk mengenang hari jadi perusahaan ke 50 tahun dengan menawarkan peningkatan clock dan balutan mewah beraksen emas bertanda tangan Dr. Lisa Su. 

Prosesor desktop AMD Ryzen™ generasi ke-3 menghadirkan performa terdepan baik dalam gaming, produktivitas dan aplikasi kreasi konten, menawarkan performa prioritas lebih tinggi pada on-die cache dari yang pernah ada sebelumnya.  Dr. Su menampilkan tambahan produk terbaru dalam jajaran produk AMD Ryzen™ 9 3950X generasi ke-3 sebagai prosesor mainstream 16-core pertama di dunia.
“Kami telah bertaruh pada teknologi yang signifikan untuk mendorong komputasi performa tinggi dan memberikan para gamer hardware yang mereka butuhkan untuk mentenagai pengalaman yang mereka inginkan,” kata Dr. Lisa Su, President dan CEO AMD. 
“Prosesor desktop Ryzen 3000 Series dan kartu grafis Radeon RX 5700 Series kami menjadi pemimpin pasar dengan mengkombinasikan desain, performa, teknologi dan efisiensi terdepan untuk menyajikan pengalaman gaming tak tertandingi. Dari frame-rate dengan kecepatan super cepat, hingga tingkat realitas visual dan kualitas gambar yang baru, atau kemampuan untuk dengan mudah menciptakan, menangkap dan berbagi pengalaman gaming; PC yang menghadirkan prosesor Ryzen dan GPU Radeon baru milik kami menawarkan performa dan fitur-fitur luar biasa untuk setiap gamer pada setiap segmentasi harga.”
“Tujuh puluh persen PC gamer saat ini menggunakan hardware grafis yang sudah berusia 3 tahun atau lebih  yang tidak memiliki tenaga dan kemampuan yang cukup untuk menghadirkan pengalaman gaming dengan kinerja tinggi, imersif dan high-fidelity,” kata Scott Herkelman, Corporate Vice President dan General Manager, Radeon Technologies Group AMD. 
“Kartu grafis Radeon kami dengan RDNA mendefinisikan kembali apa yang bisa dicapai pada gameplay 1440p, menyajikan visual, performa menakjubkan dan fitur-fitur industri terdepan untuk pengalaman gaming level selanjutnya.”
Gaming Superior 1440p
Kartu grafis seri AMD Radeon™ RX 5700 termasuk berbagai fitur bertenaga dan kemampuan untuk menghadirkan pengalaman gaming superior 1440p:
●Arsitektur game RDNA yang revolusioner – Sejak awal dibangun untuk memberikan performa, skalabilitas dan efisiensi tenaga yang superior, RDNA didesain untuk mentenagai gaming pada PC, konsol, mobile dan cloud di tahun-tahun yang akan datang.
RDNA memiliki berbagai fitur desain unit komputasi yang dioptimalkan untuk peningkatan efisiensi, dan hirarki cache multi-level yang didesain untuk mengurangi latensi, bandwidth yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah. Juga, termasuk deretan grafis pipeline ramping yang dioptimalkan untuk performa-per-clock dan kecepatan clock tinggi.
Menghadirkan hingga 1.25X performa per clock lebih tinggi  dan hingga 1.5X performa per watt lebih tinggi  dibandingkan dengan arsitektur Graphics Core Next (GCN) generasi sebelumnya, RDNA menyajikan komputasi tinggi untuk memungkinkan gaming mendebarkan, imersif dengan meningkatkan ledakan, tampilan fisik, efek pencahayaan dan lebih banyak lagi, dan dengan menghadirkan pengalaman gaming yang lancar dengan frame rate tinggi.
●Radeon Image Sharpening (RIS) – Mengembalikan kejelasan gambar dalam game yang telah diperhalus oleh efek pasca proses lainnya. RIS mengkombinasikan penggunaan GPU untuk memberikan visual tajam dengan kecepatan frame tinggi pada tampilan dengan resolusi sangat tinggi, dan bekerja di seluruh versi DirectX® 9, 12 dan Vulkan®.
●FidelityFX – Pengembang toolkit open source tersedia dalam beberapa minggu mendatang dengan GPUOpen yang memudahkan para pengembang untuk menciptakan efek paska pemrosesan dengan kualitas tinggi yang membuat permainan terlihat indah sembari menawarkan keseimbangan tampilan visual dan kinerja. 
FidelityFX memampukan Contrast-Adaptive Sharpening (CAS) yang memunculkan detail di area kontras rendah sambil meminimalkan artefak yang disebabkan oleh proses penajaman gambar. Para pengembang berencana untuk mengintegrasikan CAS ke dalam sejumlah permainan populer dan Unity Technologies berencana untuk mengintegrasikannya ke dalam pengembangan platform real-time 3D.
●Radeon™ Anti-Lag – Dioptimalkan untuk eSports, Radeon™ Anti-Lag meningkatkan persaingan dengan menurunkan respon waktu input-to-display hingga 31 persen , menghadirkan sebuah pengalaman sama untuk framerate yang lebih tinggi.
●Kecepatan refresh ekstrem – RDNA memungkinkan DisplayPort™ 1.4 dengan Display Stream Compression (DSC) untuk menyajikan kecepatan refresh, kedalaman warna dan resolusi ekstrim hingga 8K HDR pada 60Hz atau 4K HDR pada 144+Hz pada layar-layar mutakhir, termasuk monitor pertama di dunia yang telah mendukung DSC: monitor baru ASUS Republic of Gamers 43-inch yang dipertunjukkan di E3. Monitor baru tersebut mampu menyajikan tampilan 4K HDR pada 144Hz dengan single kabel DisplayPort™ 1.4.
●Ekosistem Tampilan Gaming Terbesar  – Didukung lebih dari 700 pilihan monitor, para gamer dapat menikmati gameplay tanpa hambatan dengan teknologi AMD Radeon FreeSync™  dan Radeon FreeSync™ 2 HDR .
Kartu grafis Radeon™RX 5700 XT 7nm, RX 5700 dan 50th Anniversary Edition Radeon™ RX 5700 XT adalah kartu grafis gaming pertama yang mendukung PCIe® 4.0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *