by

Kiat Merawat Kemeja Flanel

-Fashion-2 views

GANLOP.COM – Kemeja Flanel merupakan salah satu item fashion yang sangat disukai pria. Selain desainnya yang keren, kemeja flanel juga tak lekang oleh waktu, gampang dipadukan dengan beragam outfit dan cocok dipakai dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun non-formal.
Sama seperti item lainnya, kemeja flanel juga perlu perawatan khusus agar selalu awet dan terlihat baru. Berikut ini beberapa kita perawatannya yang bisa kalian simak.
Pisahkan dengan pakaian lain
Sebaiknya pisahkan kemeja flanel dengan pakaian yang lain agar terlihat dari risiko kelunturan. Cucilah menggunakan tangan agar serat kain tidak cepat rusak. Jika memakai mesin cuci, pastikan setting mesin cuci pada putaran rendah (low cycle setting).

Cuci dengan air dingin
Cucilah kemeja flanel dengan menggunakan air dingin, bukan air hangat. Air hangat bisa bikin serat kain flanel malah terburai dan warna jadi cepat pudar.

Jangan direndam terlalu lama
Jangan merendam flanel terlalu lama, rendamlah kurang lebih selama 15 menit dengan menggunakan detergen yang ringan/lembut (mild detergent) tanpa pemutih (bleach), kucek kemeja dengan lembut dan bilas hingga bersih serta tambahkan pelembut (softener).

Keringkan secara alami
Setelah dibilas, keringkan kemeja dengan cara menggantungnya dan jemur di tempat yang tidak terlalu panas.

Setrika kemeja secara terbalik
Setelah kering, setrikalah kemeja flanel dengan cara membaliknya untuk menghindari pudarnya warna dan kemeja dan menghindari serat kain terburai. Gunakan setrika dengan panas yang mid heat supaya tidak mengurangi serat kain,dan gunakan pelicin pakaian/air pada saat menyetrika guna memudahkan kamu menghilangkan kusut lebih cepat.

Simpan flanel dengan benar
Setelah disetrika, simpanlah kemeja flanel di dalam lemari, dengan cara di lipar atau digantung. Terlalu lama membiarkan kemeja berada di luar ruangan, dapat membuat kemeja terkena debu dan cepat kotor.

Pisahkan Kemeja flannel yang akan disimpan antara yang biasa dipakai sehari-hari dengan Kemeja flannel yang Lama di pakai.
Jangan dipakai terlalu sering
Agar kemeja flanel kalian ingin lebih awet, sebaiknya jangan dipakai terlalu sering. Belilah beberapa kemeja flanel, lalu pakailah secara bergantian. Jika terlalu sering dipakai dan dicuci akan mempercepat umur kemeja flanel dan warna kemja pun akan cepat pudar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *