by

Formula Indonesia Rayakan HKGN 2024 dengan Luncurkan Produk FLIPGO X Wonderful dan Aksi Sosial

GANLOP.COM – Berkolaborasi dengan program Wonderful Indonesia Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), FORMULA Indonesia meluncurkan produk FLIPGO X Wonderful Indonesia series pada puncak perayaan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta.

FORMULA juga menggandeng International College of Dentist (ICD) menggelar aksi sosial edukasi kesehatan gigi dan mulut serta pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis untuk masyarakat setempat. Formula juga membagikan ribuan sikat gigi hasil donasi masyarakat melalui kampanye “Ayo Ganti Sikat Gigi”.

Bertempat di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, Kepulauan Seribu, FORMULA, produk oral care asli Indonesia menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan HKGN 2024.

“Sepanjang tahun 2024 FORMULA telah mengadakan sejumlah kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut terutama dengan rajin mengganti sikat gigi minimal sekali dalam tiga bulan. Dan hari ini bertepatan dengan peringatan HKGN 2024 di Pulau Kelapa dan Pulau Macan, selain mengadakan aksi sosial edukasi, pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis kepada warga setempat, kami juga meluncurkan salah satu produk inovatif kami yaitu FORMULA FLIPGO X Wonderful Indonesia series. Produk ini merupakan kolaborasi FORMULA dengan Kemenparekraf yang bertujuan memperkenalkan 11 destinasi wisata unggulan di Indonesia, termasuk di dalamnya Kepulauan Seribu. Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan FORMULA terhadap pariwisata Indonesia yang berkelanjutan dan pertumbuhan ekonomi kreatif,” buka Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) pada acara peringatan HKGN 2024 di Kepulauan Seribu, Jakarta.

FORMULA adalah pioneer untuk sikat gigi kemasan travel di Indonesia dengan gagang sikat yang bisa dilipat, sejak tahun 2007. “FORMULA adalah merek asli Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1985. Melahirkan banyak produk inovatif yang berkembang seiring perkembangan jaman. FORMULA FLIPGO pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dengan inovasi gagang lipat tiga yang mantap digenggam dan tampilan keren dibawa, praktis anti dan ribet.”

“Melihat animo masyarakat Indonesia saat ini yang sangat tinggi untuk berwisata, serta sejalan dengan salah satu program Kemenparekraf, Wonderful Indonesia, yang bertujuan memajukan pariwisata destinasi unggulan di Indonesia, atau yang populer dengan istilah Bali Baru, maka kami yakin FORMULA FLIPGO dapat berperan mendukung misi Wonderful Indonesia tersebut. Banyak keindahan destinasi wisata di Indonesia belum diketahui masyarakat umum. Sehingga dalam produk kolabarasi ini kami mencantumkan Trivia Fun Fact tentang keunikan utama 11 destinasi wisata unggulan tersebut dalam bentuk stiker yang bisa ditempelkan pada kemasan FORMULA FLIPGO dan dapat dikoleksi,” tambah Harianus.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, dalam sambutannya menyampaikan, “Saya mengapresiasi kolaborasi FORMULA dengan Wonderful Indonesia dalam kampanye “Pariwisata Indonesia Kuat Berkelanjutan Bersama Formula”.  FORMULA sebagai mitra cobranding Wonderful Indonesia turut berkomitmen terhadap pariwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan dengan memperhatikan aspek lingkungan, pelestarian alam, dan budaya serta penguatan ekonomi lokal melalui edukasi bagi pelaku UMKM. Mari bekerjasama untuk menjadikan parwisata dan ekonomi kreatif berkelanjutan demi masa depan yang lebih baik.”

Acara HKGN 2024 di Kepulauan Seribu ini dihadiri juga oleh Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie yang merupakan brand ambassador FORMULA oral care. “Saya dan Glenn suka melakukan traveling baik untuk tujuan pekerjaan maupun wisata bersama keluarga. Nah, kami pasti selalu membawa FORMULA FLIPGO, karena mudah dibawa dan praktis. Saya sangat mengapresiasi kolaborasi FORMULA dengan Kemenparekraf melalui produk FORMULA FLIPGO X Wonderful Indonesia series. Produk yang mempromosikan pariwisata Indonesia. Pariwisata Indonesia yang kuat dan berkelanjutan tentunya akan membawa dampak positif bagi Indonesia baik secara ekonomi maupun citra Indonesia di mata dunia,” imbuh Chelsea Olivia saat memperkenalkan produk FORMULA FLIPGO X Wondeful Indonesia series di Kepulauan Seribu.

FORMULA juga menggelar beberapa aktivitas yang mendukung perkembangan pariwisata di Kepulauan Seribu, khususnya di Pulau Kelapa bekerjasama dengan sejumlah mitra yang merupakan perusahaan asli Indonesia.

“Kami menghadirkan sejumlah praktisi yang memahami dan berpengalaman di bidang bisnis home stay untuk mengedukasi para pemilik home stay di Kepulauan Seribu agar mereka dapat mengelola home stay-nya dengan baik sehingga memberikan pelayanan dan pengalaman mengesankan bagi wisatawan yang datang ke Kepulauan Seribu. Kami juga menyumbangkan neon box branding dan bathroom kit kepada sejumlah home stay. Kami juga mengadakan lomba mengecat perahu wisata, sebanyak 100 perahu, didukung oleh Pasific Paint yang telah menyumbang lebih dari 1000 kaleng cat. Kami mengajak Dus Duk Duk mendukung acara launching FILIPGO X Wonderful Indonesia dengan produk-produknya yaitu bahan kardus 100% yang tentunya ramah lingkungan seperti plakat, photo booth dan aksesoris dekoratif lainnya. Kami juga bekerjasama dengan Online Travel Agent tiket.com  memberikan hadiah liburan gratis ke destinasi-destinasi wisata unggulan di Indonesia, kepada masyarakat Indonesia yang beruntung yang telah membeli produk kolabarasi ini. Bersama kita bisa, memajukan pariwisata di Indonesia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan!” tutup Harianus.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *