by

Dukung PON XXI 2024, L-Men Jadi Official Protein Partner untuk Wilayah Aceh

GANLOP.COM – Tahun ini, L-Men resmi dipercaya sebagai Official Protein Partner Wilayah Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, yang akan digelar pada 9-20 September mendatang.

Yesaya Christian, Brand Manager L-Men, menyampaikan, “L-Men bangga kembali dipercaya sebagai Official Protein Partner Wilayah Aceh pada ajang PON XXI 2024, sebuah ajang olahraga multi-event terbesar di Indonesia yang tahun ini diadakan salah satunya di Provinsi Aceh. Ini kali kedua kami dapat turut menyukseskan PON, setelah sebelumnya berpartisipasi pada PON XX Papua. Melihat semangat juang seluruh atlet yang mempersiapkan diri dan akan bertanding mewakili daerahnya dalam ajang ini, kami pun terinspirasi untuk mendukung pencapaian para atlet dengan memberikan asupan protein dari produk L-Men, dimana harapannya performa para atlet bisa tampil optimal selama masa pertandingan nanti.”

PON XXI 2024 bukan hanya menjadi ajang kompetisi terbesar di Indonesia, tetapi juga wadah penting untuk membina atlet-atlet unggulan nasional. Panitia Besar (PB) PON XXI Aceh-Sumut 2024 Wilayah Aceh sangat mengapresiasi dukungan dari L-Men terhadap penyelenggaraan PON XXI tahun ini. Ahyar, S.T., Wakil Sekretaris Umum PB PON XXI 2024 Wilayah Aceh mengatakan, “Ajang PON XXI tahun ini sangat istimewa karena melibatkan dua provinsi sebagai tuan rumah, yakni Aceh dan Sumatera Utara. Tagline PON “Bersatu Kita Juara” disusun secara tiga baris agar dapat dimaknai Bersatu Kita dan Kita Juara, dimana frasa Bersatu Kita turut menggambarkan semangat kolaborasi antar tuan rumah.”

“Dengan terselenggaranya PON XXI 2024, kami optimis dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi dan berkelas dunia, termasuk para atlet dari bagian barat Indonesia. Tahun ini, menjadi pertama kalinya Provinsi Aceh menjadi tuan rumah PON, bertepatan dengan peringatan 20 tahun bencana tsunami Aceh. Sehingga, ajang ini pun diharapkan dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur yang ada di Aceh dan semakin memperkenalkan pariwisata maupun kebudayaan Aceh. Mewakili PB PON XXI 2024 Wilayah Aceh, kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran penyelenggaraan PON tahun ini, termasuk L-Men sebagai Official Protein Partner Wilayah Aceh.”

Protein merupakan salah satu nutrisi penting untuk mendukung performa olahraga, khususnya dalam mendukung peningkatan massa otot, recovery dan imun tubuh, saat latihan maupun berkompetisi.

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Andhika Raspati, Sp. KO mengatakan, “Bagi para atlet dan olahragawan, protein menjadi zat gizi krusial untuk dipenuhi. Asupan protein yang cukup akan membantu meningkatkan massa otot, sehingga mampu mengoptimalkan performa atlet saat bertanding. Selain itu, protein juga penting dalam proses pemulihan setelah latihan (recovery), sekaligus sebagai bahan pembentuk sel imun tubuh. Ketika menjelang dan selama kompetisi, diperlukan proses recovery yang cepat dan juga daya tahan tubuh yang kuat agar atlet bisa bertanding dengan maksimal1,2. Bagi atlet, kebutuhan protein dapat mencapai hingga 2 gram per kilogram berat badan, dan tidak selalu mudah dipenuhi hanya dari makanan sehari-hari, sehingga penggunaan suplementasi protein dapat menjadi solusi praktis. Namun, pemilihan produknya haruslah tepat, sehat, dan aman bebas doping, atau dengan kata lain yang sudah tepercaya, sehingga tidak merugikan performa mereka.”

Yesaya menambahkan, “L-Men berkomitmen untuk selalu berinovasi menghasilkan produk-produk dengan kandungan protein yang berkualitas untuk membantu memenuhi kebutuhan protein harian, termasuk bagi para atlet dan olahragawan di Indonesia. Seluruh bahan baku, bahan pembantu dan proses produksi juga telah tersertifikasi halal MUI. Hingga saat ini, L-Men Platinum masih tersertifikasi oleh Labdoor aman dari banned substances WADA (World Anti Doping Agency). Seluruh rangkaian produk L-Men juga telah teruji klinis, diformulasikan sesuai dengan kebutuhan nutrisi dan keamanan pangan bagi orang Indonesia. L-Men cocok bagi seluruh pelaku olahraga, dengan beragam variasi produk dan rasa sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan protein harian mereka.”

Joe Aditya, Atlet Renang Indonesia yang akan berlaga di PON XXI 2024 menyatakan, “Untuk  menampilkan perfoma terbaik, tentu saya harus melakukan persiapan yang sangat intensif. Sebagai atlet renang, saya berfokus untuk meningkatkan performa dengan terus berlatih sehingga memerlukan kekuatan otot dan daya tahan tubuh yang prima. Oleh karena itu, saya sadar bahwa protein menjadi komponen krusial dalam program latihan saya karena dapat membantu proses pemulihan otot dan membangun massa otot yang lebih baik. Dengan asupan protein yang tepat dan berkualitas, saya dapat memaksimalkan hasil latihan tanpa mengalami kelelahan berlebihan. Saya pun berharap dapat bertanding dengan performa yang maksimal.”

L-Men juga turut mempromosikan ajang PON XXI 2024 melalui berbagai aktivasi, misalnya workout bersama berbagai komunitas olahraga di lebih dari 20 kota Nutrihub di Indonesia, hingga penggunaan Add Yours Template via Instagram untuk mengajak semakin banyak masyarakat Indonesia turut menyemarakkan PON XXI 2024. Dukungan aktivasi ini dilakukan melalui aset digital L-Men, melibatkan para health influencers L-Men, hingga komunitas olahraga di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebanyak 33 cabang olahraga akan dipertandingkan di 42 venue yang tersebar di 10 kabupaten/kota Provinsi Aceh, termasuk Aceh Barat, Banda Aceh, Sabang, Aceh Besar, Pidie, Aceh Utara, Aceh Timur, Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Aceh Tenggara. Dengan persiapan matang, kolaborasi kuat dari berbagai pihak, hingga antusiasme masyarakat, PON XXI 2024 di Wilayah Aceh diharapkan tak hanya menjadi ajang kompetisi, namun juga sebagai momentum bersejarah dalam dunia olahraga Indonesia.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *