by

Rizki Juniansyah dan Visa Rayakan Keberhasilan di Olimpiade Paris 2024 

JAKARTA, GANLOP.COM – Visa, Mitra Teknologi Pembayaran Olimpiade dan Paralimpiade di Seluruh Dunia, dengan bangga merayakan keberhasilan Atlet Team Visa, Rizki Juniansyah, atlet angkat besi Indonesia yang berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor Olimpiade Paris 2024. Dalam acara Meet & Greet Rizki berbagi Bersama Visa mengenai banyak hal terkait langkah-langkah kecil yang ia lalui dalam perjalanannya menggapai mimpinya.

“Bangga sekali rasanya melihat Rizki menciptakan sejarah dan menjadi bagian dari keluarga besar kami di Team Visa. Tidak semua orang bisa meraih medali emas, apalagi sambil memecahkan rekor pula!” tutur Vira Widiyasari, Country Manager Visa Indonesia dalam sambutannya. “Di balik setiap pencapaian, apalagi medali emas Olimpiade, ada cerita tentang langkah-langkah kecil menuju kesuksesan. Visa mendukung Rizki di setiap langkah-langkah kecilnya tahun ini menuju Olimpiade.”

Rizki berkompetisi sebagai bagian dari Tim Visa 2024, Kumpulan atlet dari seluruh dunia yang merupakan bagian dari strategi serta komitmen jangka panjang Visa untuk mendukung atlet global di Olimpiade, temasuk dari Indonesia. Tahun ini, Team Visa terdiri dari keluarga besar inklusif yang beranggotakan 147 atlet dari lebih dari 60 negara dan 40 cabang olahraga.

Rizki juga berbagi mengenai kenapa memilih angkat besi. “Dari kecil aku suka iseng angkat-angkat besi di rumah. Aku juga terinspirasi oleh Ayah dan kakakku yang juga atlet angkat besi. Aku mulai berlatih dari umur tujuh tahun. Tujuanku di angkat besi ingin membuktikan, karena meski dianggap kurang populer, tapi di berbagai kejuaraan dan olimpiade sering menyumbang medali, baik perunggu, perak dan sekarang emas.”

Hadir dalam acara yang sama Ibunda Rizki yang juga biasa disapa Mama Yeni bercerita tentang bagimana giatnya Rizki berlatih sejak kecil. “Rizki kecil ya memang nurut sama orangtua. Kalau latihan sejak TK memang sudah latihan teknik di rumah, terus kelas empat mulai latihan sendiri. Dari kecil, Rizki juga sering menjadi peserta Porprov (Pekan Olahraga Provinsi), seperti saya dulu suka ikut waktu muda. Kami sebagai orangtua, dari kecil Rizki sudah kita gembleng dengan latihan dan kedisiplinan. Kadang sempat malas tapi kita terus suport Rizki. Alhamdulillahnya Rizki selalu nurut.”

Rizki juga menceritakan betapa besarnya peran Mama Yeni bagi Rizki dalam mencapai sukses. “Mama selalu memberikan support terbaik bagi aku sejak aku kecil. Untuk itu aku juga punya ritual sebelum bertanding, aku selalu cium Mama, cium kaki beliau dan mencuci kakinya.”

Kini, setelah memenangkan medali emas, Rizki punya cita-cita yang besar, yaitu membantu lahirnya atlet-atlet muda yang berprestasi hingga ke kancah internasional seperti dirinya.

“Alhamdulillah setelah mendapatkan banyaknya apresiasi, termasuk dari Visa, bahkan sejak sebelum aku masuk kualifikasi olimpiade, sekarang aku ingin membangun sasana di rumahku untuk melatih anak-anak yang juga ingin menjadi atlet angkat besi. Aku ingin ada Rizki-Rizki yang lain nantinya, yang bisa bertanding ke tingkat nasional dan internasional,” tutur Rizki.

Visa telah memberikan dukungan yang dibutuhkan Rizki, termasuk pelatihan berbicara di media atau publik, kegiatan tanggung jawab sosial sesuai pilihan Rizki, hingga dukungan finansial untuk membantunya mempersiapkan diri menghadapi kompetisi.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *