by

MUFFEST 2024, NTB Bersama BI KPW NTB Tampilkan Karya Para Pelajar Berbakat

JAKARTA, GANLOP.COM – Dalam rangka menciptakan desainer muda yang berkualitas dan mampu bersaing dalam kancah fesyen global, Dekranasda NTB setiap tahun  menyiapkan dan memotivasi pelajar smk jurusan busana untuk berani maju dan berpartisipasi pada Muffest 2024 dengan memberikan pendampingan dan bimbingan.

Tahun 2024 ini, dekranasda NTB bekerja sama dengan BI KPW NTB memberikan pendampingan dan pelatihan kepada 24 siswa smk jurusan busana di ntb melalui program coaching clinic desain fesyen.

Dalam kegiatan ini, dekranasda NTB dan BI KPW NTB menggandeng desainer nasional, Wignyo Rahardi untuk menjadi mentornya.

Hal ini bertujuan agar para pelajar NTB  mendapatkan wawasan yang luas mengenai desain fesyen dan juga termotivasi untuk belajar mengembangkan desain selain dari ilmu yang didapat di sekolah.

Pada MUFFEST tahun ini, Dekranasda NTB dan BI KPW NTB baru pertama kali mengusung para pelajar untuk berani menampilkan karya fesyen yang telah disiapkan sekitar dua bulan yang lalu.

Tampil pada tanggal 9 agustus 2024, peserta coaching clinic fesyen yang merupakan siswa SMK  N 1 Mataram, SMK N 4 Mataram, SMK N 5 Mataram, SMK N 7 Mataram, SMK N 1 Gerung, SMK N 1 Praya, SMK N 2 Selong, dan SMK N 1 Sikur, akan menampilkan karya busana modest ready to wear berbahan tenun sukarara dan priggasela dengan tema “pemandangan bukit merese”

Dengan partisipasi ini, Dekranasda NTB dan BI KPW NTB sangat berharap para pelajar ntb dapat lebih bersemangat untuk berkarya dalam desain fesyen dan dapat menciptakan generasi yang akan terus melanjutkan perkembangan industri fesyen, tenun, dan wastra NTB.

 

 

 

 

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *