by

Talk Show “Putuskan Rantai Sandwich Generation” Meriahkan HUT Ke-68 Danamon

GANLOP.COM – Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-68, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menggelar program talk show Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk “Putuskan Rantai Sandwich Generation” yang dilaksanakan pada Minggu, 21 Juli 2024, bertempat di Menara Bank Danamon. Acara ini merupakan bagian dari komitmen Danamon untuk terus menerapkan inisiatif dan strategi berkelanjutan sebagai bagian dari komitmen Environmental, Social, and Governance (ESG) melalui berbagai aksi dan kolaborasi termasuk program CSR.

Melalui Danamon Peduli, sebagai program tanggung jawab sosial Perusahaan, Danamon berfokus dalam Program Literasi untuk Semua yang menjangkau berbagai komunitas: pendidikan, UKM, pertanian, dan difabel.

Di sisi lain, Financial Hospital (Finhos) yang dibentuk oleh London School of Public Relations (LSPR) Jakarta menjadi proyek perluasan literasi keuangan yang mengulik isu-isu terkini keuangan di masyarakat. Dengan antusiasme yang sama dalam meliterasi berbagai kalangan itulah maka Danamon dan Finhos LSPR berkolaborasi untuk menyelenggarakan talk show tersebut dengan target peserta sebanyak 150 orang dari berbagai komunitas Generasi Milenial dan Z

Berdasarkan Sensus Penduduk Indonesia pada 2023, hampir 12 persen atau sekitar 29 juta penduduk Indonesia masuk kategori lansia. Dalam sebuah studi dari Asian Development Bank (ADB) bertajuk “Aging Well in Asia” yang dirilis Mei 2024, angka ketergantungan hidup lansia di Indonesia mencapai 50 persen. Berdasarkan data tersebut, banyak lansia masih mengandalkan transfer uang dari keluarga untuk kelangsungan hidupnya, terutama dari anak. Hal ini lah yang menjadi dampak terbesar bertambah tingginya angka generasi muda yang menjadi “sandwich generation” yaitu mereka yang harus menanggung kehidupan orang tua dan anak sendiri bagi yang sudah berkeluarga.

Talk show ini membahas tuntas mengenai fenomena “sandwich generation,”permasalahan yang dihadapi, cara menghadapinya, serta memberikan tips solusi karir, keuangan, dan investasi untuk bisa melahirkan generasi yang financially stable & independent dan dapat memutus rantai “sandwich generation” ke depannya.

Hadir menjadi narasumber dalam talkshow ini, Asthika Dhamasatya, National Bancassurance Sales & Distribution Head Danamon; Sawungrono Dewawisesa, Market Strategist & Investment Advisory Head Danamon; Ligwina Hananto, Founder Quantum Magna (QM) Financial; Ryan Dwana, Head of Marketing Reku; Monica Cravenetya, Qualitative Director of Deka Research; Salihuddin Harahap, Career & Business Coach; Amel Berliana, Pilot & Marketing Representative for International Investment Company, dan Mohammad Jusuf Hamka, seorang pengusaha dan investor.

Abdul Hadi, Sustainability Finance Head Danamon, menyatakan, “Program CSR ini merupakan wujud nyata dari komitmen Danamon dalam mendukung keberlanjutan sosial dan ekonomi di Indonesia. Melalui kolaborasi dengan Finhos LSPR, kami berharap dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya literasi keuangan, serta bagaimana generasi muda dapat mengelola dan menata keuangan mereka dengan lebih baik.”

Program-program CSR pada momen hari jadi Danamon ke-68 tahun ini mencerminkan komitmen Danamon untuk mendukung energi hijau dan pelestarian lingkungan di Indonesia, mengurangi jejak karbon, serta memberikan kontribusi kepada masyarakat.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *