by

Wuling Cloud EV Curi Perhatian di GIIAS 2024

GANLOP.COM – Wuling Cloud EV, mobil listrik ketiga buatan Wuling Motors cukup diminati pecinta otomotif di Indonesia. Mobil ini hadir dengan tampilan dinamis dan ringan di eksteriornya dan kesan elegan dalam ruang kabin lapang, dengan penggunaan bahan material premium.

Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors mengatakan, mobil listrik medium hatchback ini, dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km. Wuling Cloud EV memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, tinggi 1.652 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.700 mm. Kabin luas memiliki konfigurasi 5 tempat duduk, bahkan jok bagian belakang dapat dibuat menjadi posisi rebah.

Berbicara tampilan eksterior Wuling Cloud EV, desain yang diimplementasikan pada mobil listrik ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan (Cloud Shaped Design) dengan siluet melengkung tanpa sudut yang tajam.

Rancang bangun tersebut menambah kesan minimalis ramah dan lembut. Kemudian pada fascia depan dihiasi bentangan lampu DRL horizontal di bagian tengah dengan lampu sein LED di kiri dan kanan, serta LED projector headlamp di bawahnya.

Di bagian samping, Wuling Cloud EV mengaplikasikan desain aerodinamis. Mobil listrik ini dibekali dengan Multifunctional Rearview Mirror dan Hidden Inductive Door Handles menambah kesan sleek pada bagian pintu.

Medium Hatchback listrik ini menggunakan pelek alloy berukuran 18 inci dengan desain terinspirasi dari Bianglala. Di buritan mobil, tampil modern dengan LED position lamp horizontal dan lampu belakang LED dengan High Stop Mount Lamp serta built-in antenna.

Wuling Cloud EV mengusung konsep ‘Home Life Space’ di dalam ruang kabin dengan ruang luas serta nuansa kenyamanan. Kesan nyaman dan lembut pun ditonjolkan melalui desain bangku Italian Bubble Sofa Style, dapat diatur secara elektrik enam arah di kursi pengemudi dan empat arah di kursi penumpang depan.

Material premium berkualitas pun semakin menambah impresi berkelas di ruang kabin yang melapisi dashboard, sandaran tangan pada door trim, hingga konsol tengah. Tidak ketinggalan lapisan kulit juga membalut lingkar kemudi yang dihiasi berbagai tombol pengoperasian fungsi.

Wuling Cloud EV dibekali dengan dua layar besar pada bagian dasbor. Segala informasi kendaraan dapat dipantau pengemudi melalui layar speedometer 8.8 inci. Di samping itu, pusat kendali fitur dan hiburan terintegrasi di layar head unit 15.6 inci LED Central Control Screen.

Untuk mendukung daya tampung, mobil listrik memiliki ruang kabin diklaim lega dengan 18 kompartemen penyimpanan. Selain itu, penyimpanan barang juga didukung bagasi deep sunk dengan volume hingga 606 liter. Pengguna dapat melipat bangku belakang hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Hal unik terkait interior Cloud EV ialah Sofa Mode yang menambah kenyamanan dalam kabin. Fungsi ini dioperasikan dengan cara merebahkan bangku baris pertama dengan maksimal kemudian merebahkan bangku belakang hingga 135°, sehingga keseluruhan kursi menyerupai sofa panjang yang nyaman. Sofa Mode dapat digunakan saat beristirahat dalam perjalanan.

Soal performa, Wuling Cloud EV dibekali motor yang menghasilkan tenaga 100 dk dan torsi maksimal 200 Nm. Menggunakan baterai lithium iron phosphate, dengan kapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh. Kabarnya mobil tersebut bisa menjangkau jarak 460 hingga 505 km dalam kondisi baterai penuh.

Mobil ini dibanderol Rp 398 jutaan (OTR Jakarta dengan insentif ppn). Selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) setiap pembelian Air ev Long Range, BinguoEV, dan CloudEV bisa mendapatkan gratis 7 kW AC charging device.

Termasuk ada program Special Leasing Package untuk pembelian Air ev Long Range, BinguoEV, dan CloudEV. Tidak ketinggalan, setiap pembelian BinguoEV Long Range ACDC, Premium Range, dan Cloud EV akan mendapatkan Voucher EV Power dengan nilai hingga Rp 4.000.000. Promo Wuling lainnya selama GIIAS 2024 terdiri dari Lucky Dip yang berhadiah voucher belanja, merchandise sampai dengan emas hingga 10 gram.

Garansi seumur hidup 3 komponen utama mobil listrik yakni Power Battery, Drive Motor dan Motor Control Unit. Berlaku untuk Wuling EV ABC Stories.

Selama GIIAS 2024 berlangsung, pengunjung dapat melihat langsung Cloud EV di booth Wuling yang berada di Hall 8 dan juga bisa mencoba merasakan sensasi berkendara Cloud EV di area test drive yang telah disediakan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *