by

Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 Bawa Galaxy AI ke Level Lebih Tinggi

GANLOP.COM – Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini mengumumkan seri terbaru Galaxy Z Fold6 | Galaxy Z Flip6, serta Galaxy Buds3 dan Galaxy Buds3 Pro pada acara Galaxy Unpacked di Paris, Prancis.

Awal tahun ini, Samsung telah memulai era mobile AI melalui Galaxy AI. Melalui peluncuran seri terbaru Galaxy Z, Samsung memulai babak  baru Galaxy AI dengan memanfaatkan form factor yang paling versatile dan fleksibel, yang didesain secara sempurna untuk memungkinkan berbagai pengalaman mobile yang unik.

Galaxy Z Fold6 | Flip6 menawarkan lebih banyak kesempatan bagi pengguna untuk memaksimalkan kemampuan AI. Mengusung desain inovasi form factor Samsung yang ikonik, Galaxy AI memanfaatkan pengalaman menggunakan foldable yang tangguh, canggih dan durable untuk mengakselerasi era baru dalam berkomunikasi, berproduktivitas dan berkreasi.

“Sejarah panjang Samsung dalam berinovasi membuat kami memimpin dunia mobile, menciptakan foldable form factor, dan membuka era mobile AI. Kami bersemangat untuk menyatukan kedua teknologi yang saling melengkapi ini dan membuka peluang-peluang baru bagi pengguna di seluruh dunia,” tutur TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business at Samsung Electronics.

Inovasi berkelanjutan Samsung untuk produk foldables telah menghasilkan seri Galaxy Z yang paling tipis dan ringan, sehingga semakin mudah untuk dibawa ke mana-mana. Desainnya yang simetris sempurna dengan pinggiran lurus memberikan sentuhan finishing yang sleek, sementara rasio cover screen  terbaru pada Galaxy Z Fold6 memberikan pengalaman bar-type viewing yang lebih natural.

Di samping desain yang disempurnakan, seri Galaxy Z juga didesain dengan durabilitas yang ditingkatkan, memberikan pengguna pengalaman yang unik tanpa rasa khawatir. Selain itu, lapisan yang ditingkatkan pada layar utama membantu mengurangi lipatan sekaligus mempertahankan kekuatan. Seri Galaxy Z terbaru juga dilengkapi dengan Armor Aluminum dan Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 yang semakin ditingkatkan, menjadikannya produk seri Galaxy Z yang paling durable.

Selain reliable, setiap elemen dari Galaxy Z juga tangguh. Baik Galaxy Z Fold6 maupun Z Flip6 dilengkapi oleh Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform for Galaxy[4], prosesor mobile Snapdragon paling canggih, yang memadukan kinerja CPU, GPU dan performa NPU terbaik di kelasnya.

Prosesor ini semakin dioptimalkan dengan pemrosesan AI serta menawarkan grafis yang telah ditingkatkan, sekaligus performa yang lebih baik secara keseluruhan. Sistem pendinginan yang telah di-upgrade juga semakin memaksimalkan performa dengan vapor chamber yang lebih besar pada Galaxy Z Fold6, dan untuk pertama kalinya, Samsung menghadirkan vapor chamber pada Galaxy Z Flip.

Galaxy Z Fold6: Layar Besar untuk Produktivitas yang Ditingkatkan dengan AI

Galaxy Z Fold6 menawarkan rangkaian fitur dan tools yang ditenagai AI, yang semakin memaksimalkan penggunaan layar besar dan meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Note Assist pada Samsung Notes mampu membuat terjemahan, rangkuman dan format otomatis untuk semakin memudahkan pengguna dalam mencatat isi meeting. Fitur transkrip terbaru juga disematkan untuk membantu melakukan transkripsi, menerjemahkan dan merangkum rekaman suara secara langsung pada Notes.

Teks pada dokumen-dokumen PDF bisa diterjemahkan dan diposisikan dengan sempurna melalui fitur PDF overlay translation pada Notes – fitur ini bahkan mendukung teks di dalam image dan grafis. Sementara itu, fitur Composer terbaru yang disematkan pada Samsung Keyboard mampu memberikan saran teks berdasarkan keywords simple untuk email dan aplikasi media sosial yang mendukungnya.

Khusus untuk media sosial, fitur Composer mengkreasikan teks yang dapat merefleksikan tone pengguna dengan menganalisis postingan-postingan sebelumnya. Sementara itu, pengalaman menggunakan  S Pen semakin diperluas dengan disematkannya Galaxy AI pada layar Galaxy Z Fold6.

Adapun fitur Sketch to Image terbaru semakin memudahkan pengguna untuk menciptakan karya seni dengan menghadirkan pilihan-pilihan image ketika pengguna membuat sketsa atau menggambar pada foto-foto di Galeri atau layar Note.

Galaxy Z Fold6 juga memungkinkan pengguna untuk mengeksplorasi cara baru dalam bekerja, bermain dan mendapatkan informasi, semuanya berkat kerjasama jangka panjang Samsung dengan Google. Aplikasi terbaru Google Gemini sepenuhnya terintegrasi  pada seri Galaxy Z yang baru, menghadirkan asisten pribadi ditenagai AI langsung di ponsel pengguna. Hanya dengan swipe sudut layar atau mengatakan, “Hey Google”, pengguna bisa menggunakan Gemini’s overlay yang dapat membantu dalam menulis, belajar atau menyusun rencana.

Gemini juga terintegrasi dengan sejumlah aplikasi Google terpopuler, sehingga menyusun travel itinerary kini semakin mudah karena informasi pesawat dan booking hotel bisa didapatkan secara real-time. Pengguna juga bisa mengeksplorasi landmark-landmark terkenal dan rute terbaik untuk mengunjunginya dengan menggunakan Google Maps. Pengguna yang ingin mendapatkan informasi mendetail tentang sebuah video musik K-pop sambil menonton YouTube pada layar besar Galaxy Z Fold6 bisa mengakses Gemini overlay dari multi-window split screen untuk melakukan pencarian. Jika pengguna ingin tahu mengenai artis yang ada di dalam video tersebut, cukup tekan tombol home, lalu circle, highlight atau tap layar – dan Circle to Search akan memberikan hasil pencariannya dengan cepat.

Dengan Galaxy AI, pengalaman berkomunikasi dengan Galaxy Z Fold6 juga semakin bebas dari hambatan. Memaksimalkan dual screen form factor yang unik, Interpreter menghadirkan mode percakapan terbaru dimana masing-masing pihak bisa melihat hasil terjemahan dengan nyaman pada layar utama dan cover screen untuk interaksi yang lebih natural.

Fitur ini juga menawarkan terjemahan satu arah melalui Listening Mode, sehingga pengguna bisa dengan mudah mendengarkan pemaparan kuliah atau presentasi lainnya. Sementara itu, Live Translate yang mampu menerjemahkan panggilan telepon secara langsung dan real-time pada device, kini juga semakin diperluas, sehingga tidak hanya bisa dipakai pada panggilan telepon biasa di aplikasi native calling Samsung, tetapi juga bisa digunakan di sejumlah aplikasi pihak ketiga yang populer.

Keamanan yang Bisa Dipercaya dan Dikendalikan Seutuhnya

Galaxy Z Fold6 | Z Flip6 dilindungi oleh Samsung Knox, platform keamanan berlapis dari Samsung Galaxy yang dibuat untuk mengamankan informasi penting dan melindungi device dari berbagai bentuk kerentanan berkat solusi dari hulu ke hilir, deteksi ancaman secara real time, dan perlindungan kolaboratif.

Galaxy Z Series terbaru juga didukung fitur-fitur keamanan dan privasi lainnya dari Samsung, termasuk Knox Vault, Security & Privacy Dashboard, Auto Blocker, passkeys, Secure Wi-Fi, dan Private Sharing di Quick Share.

Perjalanan Menuju Masa Depan yang Berkelanjutan

Galaxy Z Series terbaru memperkuat komitmen Samsung untuk memberikan lebih banyak dampak positif bagi bumi dan manusia dengan menata ulang bagaimana teknologi seluler dirancang dan dikemas. Samsung semakin meningkatkan penggunaan bahan daur ulang melalui Galaxy Z Fold6 dan Flip6 dengan penggunaan emas dan tembaga daur ulang untuk pertama kalinya.

Awal tahun ini, Samsung telah memperkenalkan mineral daur ulang seperti kobalt dan elemen rare earth dalam Galaxy S24 Series, yang semuanya kini bisa ditemukan di dalam komponen Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6, bersama dengan plastik, aluminium, dan kaca daur ulang. Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 pun hadir dalam kotak kemasan yang terbuat dari 100% bahan kertas daur ulang. Galaxy Z Series terbaru juga menyediakan upgrade OS sebanyak tujuh generasi dan pembaruan keamanan selama tujuh tahun.

Galaxy Z Fold6, Z Flip6 akan tersedia untuk pre-order mulai hari ini, 10 Juli 2024. Ketersediaan secara luas akan dimulai pada tanggal 24 Juli 2024.

Galaxy Z Fold6 tersedia dalam warna Silver Shadow, Pink, dan Navy, sedangkan Galaxy Z Flip6 tersedia dalam pilihan warna Silver Shadow, Yellow, Blue dan Mint[34] sehingga pengguna dapat memilih warna yang paling sesuai dengan gaya pengguna. Pesan secara online melalui Samsung.com untuk mendapatkan Galaxy Z Series dengan warna-warna eksklusif, seperti Crafted Black dan White untuk kedua foldables serta Peach khusus untuk Galaxy Z Flip6.

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *