by

Sustainable Beauty dari Nutrimart dan Avoskin

JAKARTA, GANLOP.COM – Nutrimart, official toko online dari Nutrifood yang merupakan produsen makanan dan minuman kesehatan, dan Avoskin, brand skincare yang kerap mengusung konsep green and clean beauty, dengan bangga mengumumkan kolaborasi terbarunya dalam mewujudkan konsep cantik yang berkelanjutan bagi kaum wanita.

Kolaborasi ini menghadirkan program bundling eksklusif yang menggabungkan produk dari keduanya untuk perawatan kecantikan dari dalam dan luar, yang tidak hanya mendukung kecantikan secara holistik, namun juga memiliki misi sosial yang kuat dengan mendonasikan sebagian hasil penjualan kepada mitra bank sampah program Plastic Smart Cities dari Yayasan WWF Indonesia.

May Pratisto, CRM & E-Commerce Manager Nutrifood, menjelaskan “Nutrimart merupakan bagian dari Nutrifood, sebuah perusahaan makanan minuman yang selama 45 tahun menginspirasi masyarakat hidup sehat dan turut mendukung tercapainya Sustainable Development Goals, salah satunya di bidang lingkungan. Inisiatif lingkungan dari Nutrimart sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu, dimulai dengan mengganti bubble wrap dengan corrugated paper, hingga berkolaborasi dengan Carbonethics di tahun 2023 lalu untuk mengurangi Carbon Footprints melalui penanaman 1.000 pohon mangrove dan penanaman baby coral di Padangbai, Bali.”

“Di tahun ini, program EcoCart menjadi bentuk upaya kami untuk terus mengajak konsumen peduli pada produk yang mereka konsumsi secara lebih holistik, baik dari segi manfaat maupun aspek lingkungannya. Pada program yang mengusung konsep sustainable beauty ini, terdapat produk pilihan dari Nutrifood dan Avoskin, meliputi Tropicana Slim Collagen Drink, Avoskin Miraculous Retinol Ampoule, dan Avoskin Hybrid Elixir Lip Optimizer Serum.”

Dr. Nadia Wirantari, SpDVE yang merupakan seorang Dermatovenereologist, menambahkan,

“Konsep kecantikan yang berkelanjutan atau sustainable beauty menitikberatkan pada kecantikan yang baik untuk kulit, tubuh, dan eco-friendly, serta kecantikan yang sehat luar dalam sehingga bisa terus kontinyu dan bertahan lama. Kandungan pada produk-produk yang ditawarkan dalam program ini diharapkan mampu mendukung tercapainya sustainable beauty. Terdapat skincare dengan kandungan baik, berupa ampoule wajah dan serum bibir yang mendukung tampil sehat dan glowing dari luar, hingga suplementasi minuman kolagen yang dapat meningkatkan hidrasi dan kekenyalan kulit.”

Untuk setiap pembelian paket produk bundling dalam program EcoCart selama periode 25 Juni sampai 30 September 2024, konsumen turut serta berpartisipasi mendukung salah satu program dari Yayasan WWF Indonesia, yakni Plastic Smart Cities. Saat ini, paket penjualan sudah tersedia di marketplace, baik di official store Nutrimart maupun Avoskin.

Vemditha Kriswidjaya Sodiq, CSR & Sustainability Specialist of Avoskin, menambahkan, “Menuju satu dekade Avoskin, kami tentu senang bisa berkolaborasi dengan Nutrimart untuk menjalankan program yang masih terkait dengan aksi kepedulian lingkungan. Program EcoCart ini selaras dengan apa yang selama ini Avoskin upayakan, terkait komitmen kami untuk terus mengajak konsumen lebih mencintai diri dengan memberikan perawatan terbaik, sambil tetap menjaga kelestarian lingkungan. Selain EcoCart, saat ini kami pun memiliki dua kampanye bertema serupa, yakni#LoveAvoskinLoveEarth dan #MulaiDariMejaRias.”

Baik Nutrimart maupun Avoskin, memiliki misi yang sama untuk berupaya menjalankan aksi konservasi lingkungan secara berkelanjutan, seiring dengan upaya dalam mendukung masyarakatmenjaga kesehatannya dan kecantikan kulitnya.

“Oleh karena itu. kami terus berupaya untuk menjalankan bisnis berkelanjutan termasuk dalam pengelolaan kemasan secara bertanggung jawab dan memilih mitra bank sampah program Plastic Smart Cities dari Yayasan WWF Indonesia sebagai penerima manfaat yang tepat untuk program kolaborasi ini. Sejak 2022, Nutrifood dan WWF juga sudah senantiasa berkolaborasi di berbagai program, salah satunya melalui upaya peningkatan kapasitas Bank Sampah binaan,” tambah May.

Tri Agung Rooswiadji, Footprint Lead WWF Indonesia, menyatakan, “Yayasan WWF Indonesia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Nutrimart dan Avoskin sebagai salah satu inisiatif kolektif dan multisektor dalam mendukung program Plastic Smart Cities. Progam ini merupakan inisiatif kami sejak tahun 2019, untuk merangkul para pemangku kepentingan bergabung bersama dengan solusi praktik terbaik untuk bersama-sama mewujudkan kondisi Tanpa Plastik di Alam pada tahun 2030. Hasil kolaborasi dari program kali ini akan diprioritaskan untuk mendukung salah satu bank sampah mitra dalam meningkatkan kapasitas layanan dan angka pengumpulan sampah.”

Kolaborasi hijau program EcoCart ini juga turut mendukung pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs), khususnya pada pilar lingkungan yang tertuang pada target 12 (responsible consumption and production), target 13 (climate action), dan target 15 (life on land).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *