by

Tips Sukses Bisnis ala Pengusaha Kondang, Dato Sri Mohammed Shaheen

JAKARTA, GANLOP.COM – Dato Sri Mohammed Shaheen merupakan salah satu sosok yang terkenal di negara asalnya Malaysia. Dia merupakan pesohor dan pebisnis yang sangat sukses di bidangnya.

Saat ini Dato Sri Mohammed Shaheen tengah memimpin Riyaz Internasional, Riyaz Hotels and Resorts, merek makanan Global Riyaz, serta desain Riyaz dan telah mempekerjakan hampir 400 karyawan dalam berbagai peran dan kapasitas.

Belum lama ini Dato Sri Mohammed kembali mendapat penghargaan di Asia Pacific Enterprise Awards 2024 untuk Kategori Master Entrepreneur di Bidang Perhotelan, Food Service, dan Pariwisata. Sebelumnya pun telah banyak penghargaan yang sudah diterimanya, dua diantaranya adalah Entrepreneur of The Year in Tourism & Hospitality, SME & Entrepreneur Business Award (2022) dan Entrepreneur of The Year, ICON of Tourism & Hospitality (HAPA) (2023).

Sebagai pengusaha sukses, Dato Sri Mohammed pun memberikan tips kepada generasi muda yang sedang merintis usaha. “Mulailah dengan passion, kejar ide bisnis yang Anda sukai dan yakini dengan tulus. Passion akan mendorong motivasi, kreativitas, dan ketekunan Anda melalui tantangan tak terelakkan yang akan Anda hadapi. Tetap gigih dan tangguh. Kewirausahaan adalah sebuah perjalanan yang penuh dengan pasang surut. Tetap gigih dalam mengejar tujuan dan tangguh dalam mengatasi rintangan dan kemunduran. Percayalah pada diri sendiri dan visi Anda dan jangan pernah menyerah pada impian Anda,” ungkapnya.

Menurut Mohammed Shaheen, untuk mencapai fase ini bukan hal mudah. Salah satu tantangan terbesar, kala dunia dipukul pandemi Covid-19. Wabah virus Corona berdampak ke berbagai sektor termasuk seni, pariwisata, dan ekonomi kreatif. Namun menyerah bukanlah pilihan.

“Tekun dan tetap gesit. Kami menemukan cara meningkatkan modal dan menghasilkan pendapatan yang relevan. Kami memanfaatkan ruang belajar online, pelatihan, dan pengiriman makanan,” tutupnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *