by

Hari Ke-3, BSI International Expo Hadirkan Atta Haliintar Hingga RAN

JAKARTA, GANLOP.COM – Di hari ketiga penyelenggaraan BSI International Expo 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), dimeriahkan oleh penampilan RAN, talkshow Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, serta penyanyi internasional Mostafa Atef.

Dalam kesempatan ini, Atta dan Aurel yang merupan BA BSI mengungkapkan, “Ini acara keren banget. Senang sekali kami bisa terlibat didalamnya. Untuk para pengusaha muda, event ini cocok banget buat kalian. Lengkap banget untuk memenuhi kebutuhan halal lifestyle. Sangat menginspirasi,” ungkap Atta.

Tidak itu saja, Atta juga membagikan tips menarik mengatur keuangan. “Pertama, kita harus bisa membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Kedua, pastikan prioritas untuk kebutuhan dulu, setelah itu baru keinginan. Ketiga, alokasikan dana dengan benar. Pisahkan tabungan kebutuhan saat ini  kebutuhan masa depan dan kebutuhan akhirat (tabungan haji, zakat, amal),” jelasnya.

Pada hari ketiga ini, BSI International Expo 2024 juga menyelenggarakan berbagai seminar untuk meningkatkan literasi terhadap keuangan syariah. Beberapa di antaranya adalah talkshow tentang insentif PPN dan properti, serta investasi emas yang dibawakan oleh Safir Senduk.

“Tidak hanya dimeriahkan dengan sejumlah artis papan atas, BSI International Expo 2024 juga diwarnai dengan acara kajian Islam, talkshow, seminar, hingga business matching. Ini akan menjadi event expo internasional pertama dan terbesar yang pernah digelar oleh bank syariah di Indonesia,” ujar Kemas Erwan Husaini, Group Head Marketing Communication BSI.

BSI International Expo 2024 berlangsung hingga Minggu, 23 Juni besok. Acara ini juga dimeriahkan oleh artis yang aktif di media sosial seperti Tya Ariestya, Paula Verhouven, dan Alice Norin. Event ini terbuka untuk umum dan keluarga, yang dapat mengunjungi expo guna memperoleh informasi mengenai produk halal, mengikuti kajian parenting, serta menikmati hiburan secara gratis.

Bertajuk “Connecting You to Halal Lifestyle,” BSI International Expo 2024 juga menghadirkan berbagai kegiatan seperti halal travel, termasuk haji dan umrah, airline, brand fashion ternama, beauty and health, otomotif, elektronik, buku-buku Islam, lembaga pendidikan, dan lainnya. Dari sisi business matching, diharapkan produk-produk halal Indonesia dapat diperkenalkan ke pasar global.

Pameran ini juga menghadirkan paviliun dari negara sahabat seperti Uni Emirat Arab (UAE), Arab Saudi, Pakistan, Brasil, Malaysia, Kazakhstan, Inggris Raya (United Kingdom), Filipina, Australia, dan beberapa negara lainnya, yang memperkenalkan produk dan jasa unggulan mereka kepada pengunjung.

“Tidak hanya pameran dan business matching, BSI International Expo 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi terhadap industri halal. Melalui rangkaian acara seminar industri halal, pakar industri, akademisi, dan pembuat kebijakan akan berdiskusi dan memberikan wawasan, best practice, serta rekomendasi strategi untuk mendorong pertumbuhan pasar halal yang berkelanjutan,” tambah Kemas.

Sebagai lokomotif ekonomi syariah Indonesia, BSI berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem Islam yang mencakup enam segmen utama: ekosistem haji dan umrah, pondok pesantren, sekolah Islam, ZISWAF, masjid, dan industri halal. Melalui BSI International Expo 2024, BSI ingin menghadirkan akses dan menghubungkan konsumen dengan berbagai produk dan lifestyle halal.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *