by

Zenfone 11 Ultra, Ponsel Flagship dengan Fitur Canggih dalam Desain Estetik

GANLOP.COM –  ASUS resmi mengumumkan peluncuran Zenfone 11 Ultra terbaru. Peluncuran ini menandai pencapaian penting dalam inovasi smartphone. Ponsel ini dirancang sebagai perangkat yang mampu mewujudkan perpaduan sempurna antara teknologi mutakhir, desain ramah lingkungan, dan performa tak tertandingi.

Melalui rancangan hebat dan cermat antara elemen desain premium, kemampuan kamera, fitur berbasis AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama, Zenfone 11 Ultra menetapkan standar baru ponsel flagship di tahun 2024. Pengguna akan merasakan kecanggihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia menjelaskan “Kami dari ASUS sangat bersemangat menghadirkan Zenfone 11 Ultra ke pasar Indonesia. Dengan desain premium, kamera flagship, fitur AI, dan kapasitas baterai yang lebih lama akan memenuhi kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia.”

Zenfone 11 Ultra tersedia dalam tiga pilihan warna menarik dan stylish, semua terinspirasi oleh berbagai lanskap bentang alam dari seluruh dunia, dan sesuai dengan gaya pengguna. Tentu saja, ASUS juga merancang Zenfone baru dengan tetap memprioritaskan keberlanjutan lingkungan — menggabungkan aluminium 100% daur ulang yang digunakan untuk rangkanya dan kemasan yang dapat didaur ulang.

Layar super canggih dipadukan dengan desain menawan

Zenfone 11 Ultra dilengkapi dengan layar imersif yang memikat. Dengan layar AMOLED 6,78 inci 144Hz yang ditingkatkan oleh teknologi Pixelworks®, pengguna akan merasakan visual yang hidup berkat teknologi low-temperature polycrystalline oxide (LTPO) untuk efisiensi energi. Ponsel ini juga didesain dengan sangat mengesankan, menampilkan rasio screen-to-body yang luar biasa sebesar 94%, dan dicapai melalui bezel yang jauh lebih kecil.

Zenfone 11 Ultra hadir dalam tiga warna yang terinspirasi oleh pemandangan dari berbagai belahan dunia. Tersaji dalam warna klasik-populer, ponsel ini hadir dalam warna Skyline Blue dan Eternal Black, yang mencerminkan langit biru dan malam hitam di Skandinavia, sementara Misty Grey terinspirasi dari pagi berkabut. Cover belakang ponsel ini menampilkan logo ASUS 30th anniversary dengan sentuhan cermin pada lapisan matte untuk sensasi premium dan kenyamanan maksimum saat digenggam.

Namun Zenfone 11 Ultra tidak hanya kuat dan stylish. Ponsel ini juga didesain untuk mendukung keberlanjutan lingkungan. Rangka ponsel yang ramah lingkungan terbuat dari aluminium daur ulang 100%. Layar ponsel ini dibuat dengan lebih dari satu-pertiga kaca daur ulang, membawa ASUS selangkah lebih dekat ke rantai pasokan yang sirkuler. ASUS juga berhasil mengurangi penggunaan plastik sebesar 94% untuk kemasan dengan mengandalkan kertas pembungkus untuk ponsel dan kabelnya.

Performa canggih yang didukung baterai berkapasitas besar

Menampilkan performa luar biasa, Zenfone 11 Ultra didukung oleh prosesor Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile flagship. Prosesor canggih ini memungkinkan kinerja yang lancar untuk setiap pemakaian, mulai dari sesi permainan intensif hingga multitasking dengan mudah. Dengan RAM 16 GB dan penyimpanan internal 512GB yang responsif, pengguna dapat mengandalkan perangkat yang tangguh ini untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, perangkat ini mampu menjalankan fitur berbasis AI dengan mudah dan menawarkan permainan yang mulus serta grafis yang imersif.

Dengan menggunakan CPU Snapdragon 8 Gen 3 yang sangat efisien dan komponen lainnya, serta baterai 5500 mAh — lebih besar dibanding pendahulunya, ASUS meningkatkan kapasitas baterai Zenfone 11 Ultra sebesar 26,5%. Peningkatan ini memastikan bahwa pengguna dapat memakai ponsel ini tanpa gangguan untuk masa pakai yang lebih lama. Ponsel ini mampu digunakan dalam 26 jam penggunaan reguler. Oleh karena itu, Zenfone 11 Ultra menciptakan standar baru untuk ketahanan dalam industri smartphone.

Ponsel ini juga telah ditingkatkan pengisian daya 65 W HyperCharge, sehingga pengisian daya ke ponsel lebih maksimal. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya perangkat mereka dengan lebih cepat dan efisien. Untuk kenyamanan tambahan, Zenfone 11 Ultra mendukung pengisian nirkabel melalui Qi-compatible wireless charger.

Ultra-imaging yang menawan

Sistem kamera di Zenfone 11 Ultra dirancang dengan pembaruan yang luar biasa, dan mampu mengubah kualitas fotografi dan videografi melalui smartphone. Kamera 50 MP didukung oleh fitur canggih seperti 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, stabilisasi video Super HyperSteady, dan perekaman suara OZO Audio-powered 3D surround. Elemen-elemen ini digabungkan untuk memberikan stabilitas dan kualitas audio yang tak tertandingi. Dengan beragam fitur ini, Zenfone 11 Ultra menciptakan standar baru dalam teknologi perekaman melalui smartphone. Stabilitas menjadi prioritas, berkat 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Teknologi inovatif ini memastikan kualitas video tetap bebas blur dan bebas guncangan — bahkan ketika ponsel digunakan dalam pergerakan — memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar berkualitas profesional dengan mudah.

Melengkapi peningkatan pada hardware, Zenfone 11 Ultra memperkenalkan software yang bervariasi untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas dalam teknologi pengambilan gambar. Mode AI Portrait Video menawarkan kedalaman bidang saat perekaman. Hal ini akan menambahkan estetika video, sementara penyesuaian fokus secara manual dapat memberi pengguna kontrol, sehingga bisa menambah kreativitas atas narasi visual.

Peningkatan melalui teknologi AI semakin menambah pengalaman pengguna, memperkenalkan fitur seperti HyperClarity dan AI Object Sense, yang membantu mengambil gambar realistis serta mengabadikan setiap momen yang menawan. HyperClarity, yang diaktifkan selama zoom, secara signifikan meningkatkan kejernihan gambar melalui deep-learning models, merekonstruksi gambar, dan menambahkan detail berdasarkan pengenalan AI. Selain itu, kamera depan 32 MP menawarkan peningkatan performa cahaya rendah dan sudut yang lebih lebar, memastikan selfie yang menakjubkan bahkan di lingkungan yang kurang pencahayaan.

Kekuatan ultra-intelligence

Zenfone 11 Ultra menawarkan fitur AI canggih. Dengan memanfaatkan kinerja AI yang kuat pada perangkat melalui prosesor Snapdragon 8 Gen 3, ponsel ini telah menyempurnakan interaksi pengguna dengan perangkat. Dengan kemampuan AI Noise Cancellation, yang didukung oleh teknik komputasi machine-learning, ponsel ini mampu memberikan kualitas audio yang jernih di segala kebutuhan, mulai dari panggilan telepon, panggilan instant-messaging, atau komunikasi dalam game.

Selain itu, perangkat ini juga memperkenalkan AI Call Translator[1], yang memungkinkan konversi speech-to-text secara instan dan terjemahan ke dalam bahasa sesuai pilihan pengguna. Dengan memanfaatkan model AI yang canggih, Zenfone 11 Ultra mampu memahami konteks saat pemakaian. Zenfone Ultra 11 dapat memfasilitasi komunikasi yang lebih jelas dan mampu membantu mengatasi hambatan bahasa. Terjemahan tersebut kemudian diubah menjadi suara yang jernih, sehingga meningkatkan pemahaman dan konektivitas bagi pengguna di seluruh dunia.

Fitur AI Wallpaper[2] pada Zenfone 11 Ultra memberi ruang kreatif bagi pengguna untuk membuat wallpaper yang dipersonalisasi dengan mudah berdasarkan 6 style-directions berbeda. Hanya dengan beberapa petunjuk dan algoritma AI canggih, pengguna dapat membuat wallpaper unik yang mencerminkan gaya dan kepribadian mereka, sehingga dapat menambahkan sentuhan unik sesuai dengan gaya mereka masing-masing.

Fitur revolusioner lainnya adalah fungsi AI Transcript[3] yang menawarkan transkripsi real-time saat menggunakan aplikasi perekam, baik saat merekam maupun dari file suara yang ada. Fitur ini didukung oleh teknologi AI yang canggih. Dengan bantuan alat perekam bawaan ponsel, Anda dapat menangkap dan menyimpan hasil transkripsi dengan mudah.

Zenfone 11 Ultra memberikan kemudahan manajemen file dengan Semantic Search. Pengguna dapat mencari foto di galeri dan menginstal aplikasi menggunakan kata kunci, berkat multimodal learning. Fitur intuitif ini memahami perintah bahasa alami, mendukung berbagai bahasa dan fungsionalitas secara offline. Selain itu, fitur ini terintegrasi ke dalam pengaturan telepon untuk memudahkan akses, menyederhanakan pengalaman pengguna saat mengatur telepon.

Dengan ASUS GlideX, pengguna dapat melakukan streaming aplikasi dari ponsel ke perangkat lain seperti layar PC. Alat ini menyederhanakan transfer file, memberikan kemudahan untuk melakukan conference call, dan memudahkan kontrol perangkat. Kemudahan untuk screen-mirroring layar ponsel ke PC memungkinkan pengguna menikmati media bersama keluarga, teman, dan dapat digunakan juga untuk kebutuhan pekerjaan. Sebagai aplikasi peningkat produktivitas lainnya, Phone Link memungkinkan transfer file melalui drag and drop, mengirim pesan teks dari PC, manajemen panggilan, dan penyesuaian notifikasi. Zenfone 11 Ultra memberikan pengalaman baru  untuk menghubungkan ponsel ke PC, demi kenyamanan dan efisiensi yang tak tertandingi.

Kini, Zenfone 11 Ultra hadir di Indonesia dan mengajak kalian semua untuk merasakan kecanggihan inovasi terbaru yang ramah lingkungan. Dapatkan ponsel ini dan nikmati berbagai fitur yang menunjang produktivitas, serta menjadi pionir untuk memberi dampak positif bagi dunia.

Ketersediaan & Harga

Zenfone 11 Ultra kini hadir dalam dua varian harga yang menarik. Varian pertama, dengan RAM 12GB dan storage 256GB, tersedia dalam tiga pilihan warna yang elegan, yaitu Eternal Black, Skyline Blue, Misty Grey, dengan harga resmi sebesar Rp 10.999.000. Sementara itu, varian kedua memiliki RAM yang lebih besar, yaitu 16GB, dan storage 512GB, dengan warna Eternal Black, dibanderol dengan harga Rp 14.999.000.

Dalam periode Launch Sales Promo yang berlangsung dari 11 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024. Varian Zenfone 11 Ultra dapat dibeli dengan harga khusus, dengan diskon promo sebesar Rp 1,000,000, sehingga Zenfone 11 Ultra dengan varian 12GB/256GB menjadi Rp 9.999.000, dan varian 16GB/512GB menjadi Rp 13.999.000.

Promo spesial ini hanya berlaku di mitra penjualan resmi ASUS, baik secara offline maupun online, termasuk Erafone, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer, Tokopedia, Eraspace, dan ASUS Online Store. Dengan beragam pilihan varian dan promo menarik, Zenfone 11 Ultra siap memberikan pengalaman unggul kepada pengguna di Indonesia.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *