by

Dukung Pendidikan Anak Sejak Kecil, ELC Donasi Mainan dan Kebutuhan Anak

GANLOP.COM – Menjelang liburan akhir tahun, Early Learning Centre memberikan donasi kepada Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa berupa berbagai mainan Early Learning Centre, bahan pokok dan pangan, serta kebutuhan perawatan keseharian anak-anak panti.

Mohit Nigam, Brand General Manager dari Early Learning Centre Indonesia mengungkapkan, “Berkomitmen menjadi sebuah merek yang peduli terhadap dunia anak, turut kami tuangkan, mulai dari kehadiran kampanye yang bergerak dalam mengajak orang tua bermain bersama anak, berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan, serta bekerja sama dengan berbagai stakeholder yang berkaitan dengan dunia anak. Berkat kesetiaan para pelanggan, Early Learning Centre dapat terus menjalankan berbagai program untuk mendukung aktivitas anak-anak hingga terlaksana dengan baik sampai akhir tahun ini”.

Berbagi bersama kepada anak-anak dari Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa, Early Learning Centre memberikan donasi berupa mainan edukatif Early Learning Centre untuk di area dalam dan area luar panti, bahan pokok dan pangan seperti beras, gula, minyak goreng, dll, serta kebutuhan perawatan keseharian anak-anak panti, mulai dari diapers, susu bayi, baby bath and hair shampoo. Donasi dari Early Learning Centre Indonesia diberikan pada November 2022 lalu, sekaligus menjadi kunjungan dari Early Learning Centre untuk mengajak para anak-anak panti bermain bersama jelang liburan akhir tahun.

Putu Andani, M.Psi., Psikolog menyampaikan pesan saat Primaku Parenthood Institude Webinar bersama Early Learning Centre (29/11), “Bermain bersama menjadi sarana orang tua dan anak dalam mempererat bonding, dan orang tua dapat bertugas untuk memilihkan mainan yang sesuai, bermanfaat, dan aman untuk anak, menjadi partner, memberi ruang kebebasan untuk anak mengekspresikan diri, serta memberi batasan bermain yang sehat, seperti menghentikan permainan saat anak merusak barang atau menyakiti orang tua atau temannya. Karenanya, mengenalkan mainan berdasarkan usia anak, sesuaikan dengan tahapan perkembangan anak sehingga mainan tersebut mendukung capaian perkembangannya. Amati bagaimana cara anak bermain, apakah masih pasif bermain atau sudah aktif, bermain sendiri atau dapat berinteraksi. Sebelum membelikan mainan pikirkan, Is this toy simply entertaining my child, or does my child actually play with the toy? Terakhir, orang tua perlu memperhatikan keamanan dari material mainan (lembut atau keras), ada bagian yang kecil atau tidak”.

Putu Andani menambahkan, “Pada dasarnya otak anak, terutama balita, sedang menyerap sebanyak-banyaknya informasi dari lingkungan sekitarnya untuk mengoptimalkan seluruh aspek-aspek perkembangannya. Mulai usia 4 sampai 5 tahun, kecenderungan minat anak sudah mulai terlihat. Awal mula peminatan ini paling banyak dipengaruhi oleh faktor lingkungan, kebiasaan di rumah, dan juga paparan topik yang disediakan oleh orang tua. Misalnya, orang tua sering ajak anak ke luar rumah dan berolahraga, minatnya bisa berkembang ke arah aktivitas fisik. Namun, untuk anak balita, minat tidak sepenuhnya merefleksikan kepribadian atau kecenderungan jangka panjang. Selain itu, anak-anak yang memiliki kesempatan bermain terbukti tidak hanya lebih sehat, bahagia, resilien, dan memiliki kemampuan sosial yang lebih baik, namun mereka juga memiliki kemampuan berpikir kritis yang lebih baik – yang menjadi dasar keberhasilan akademis di masa depan. Karenanya, penting bagi kita sebagai orang tua memfasilitasi anak-anak bermain dan memberikan stimulasi yang tepat”.

Selama musim liburan akhir tahun dan jelang kehadiran Hari Raya Natal, Early Learning Centre Indonesia memberikan penawaran terbaik untuk pelanggan setia, dengan menyediakan lebih dari 50 best gift ideas yang cocok diberikan sebagai hadiah untuk si kecil. Untuk setiap pembelanjaan senilai minimal Rp1.000.000, para pelanggan akan mendapatkan 1 buah Toy Box Special beserta berbagai voucher belanja hingga Rp2.000.000 dari brand favorit seperti Mothercare, Gingersnaps, Shihlin, Watchzone, Vivere dan Idemu. Promo menarik ini berlaku dari 16 November hingga 26 December 2022 (syarat dan ketentuan berlaku).

“Setiap saat, mulai dari momen-momen spesial di setiap tahunnya, Early Learning Centre terus menghadirkan beragam aktivitas menarik untuk para pelanggan setia, baik secara offline di seluruh gerai yang ada maupun melalui online di website resmi atau akun Instagram @elcindo. Bahkan, Early Learning Centre telah mengadakan the biggest giveaway dengan berbagi 100 hadiah untuk 100 pemenang beruntung sebagai hadiah Natal untuk pengikut instagram-nya. Semoga kegiatan positif ini dapat terus menginspirasi para orang tua serta para pelanggan setia untuk terus berbagi dan peduli terhadap dunia anak”, tutup Mohit Nigam.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *