by

Membersihkan Rumah Kini Mudah dan Praktis dengan Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite

JAKARTA, GANLOP.COM – Membersihkan rumah merupakan salah satu kegiatan wajib yang kerap dilakukan. Namun walaupun menyadari manfaat rumah yang bersih baik dari sisi kesehatan maupun estetika, masih banyak orang yang “mager” melakukannya. Tapi sekarang berkat robot pembersih terbaru dari Xiaomi, Mi Robot Vacuum-Mop 2 Lite pekerjaan tersebut bukanlah menjadi masalah lagi.

Robot pembersih yang resmi dirilis di Indonesia pada Rabu (25/5) ini diciptakan untuk mempermudah pekerjaan rumah tangga ini mempunyai tiga mode yaitu sapu, pel dan combo sapu-pel. Perangkat ini hadir dengan sistem navigasi pintas menggunakan sensor visual, sehingga mampu mengenali setiap garis pembatas yang secara otomatis dapat menyesuaikan arah dan membuat proses pembersihan menjadi lebih efisien dan optimal.

Desain Unik
Robot ini memiliki desain yang ramping dengan tinggi hanya 8,2 cm dari permukaan lantai, sehingga mampu menjangkau dan membersihkan berbagai area sempit dengan mudah, misalnya saja di bawah sofa, lemari, ataupun bawah kasur. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan kemampuan memanjat hingga ketinggian 20 mm yang membuatnya tetap bekerja secara maksimal meskipun ada perbedaan elevasi lantai.

Dengan desain bundar berwarna putih menyeluruh,dengan detail warna hitam di bagian depan tepat pada sensor, robot vakum ini pun terlihat sangat elegan dan mewah. Tombol on off dan home terdapat di bagian atas robot.

Fungsi Ganda
Tidak hanya bisa menyapu saja, Robot Vacumm-Mop 2 Lite ini juga memiliki triple combo. Bisa untuk menyampu, mengepel, bahkan bisa menyapu dan mengepel dalam waktu bersamaan. Alat ini memiliki sikat samping, tangki debu dan air, serta alas pel. Sikat pembersih kecil membantu menghilangkan debu dan bulu yang tersangkut pada sikat serat padat yang dapat dilepas dan dipasang di dalam robot. Begitu pun dengan alas pel yang bisa dibongkar pasang untuk mengepel lantai.

Robot ini juga memiliki tingkat kebisingan yang rendah dan konstan sehingga tidak mengganggu. Oia, tidak itu saja, jika kalian membeli satu unit robot ini, maka dalam kemasan kardusnya juga terdapat dock pengisi daya, sikat samping dan kain pel cadangan.

Sebelum menggunakannya, disarankan lebih baik isi daya batrei hingga 100 persen agar pembersihan pun maksimal dapat menjangkau seisi rumah. Dengan baterai penuh, robot mampu membersihkan lahan seluas 850 kaki persegi.

Fitur Lainnya
Robot pembersih Xiaomi ini dilengkapi dengan penampungan debu berkapasitas 450 ml dan tangki air 270 ml yang mudah untuk dibuka-pasang dan disertai kemampuan untuk mengisi ulang dan melanjutkan pekerjaan secara otomatis. Gadget ini juga mempunyai daya isap mencapai 2200 Pa sehingga mampu mengangkat berbagai debu dan kotoran secara optimal. Robot memiliki bumper tabrakan di bagian depan, jadi tak perlu khawatir untuk vacuum menabrak dinding dengan keras atau menabrak perabotan lainnya.

Mudah dan Praktis Dikendalikan
Menggunakan robot vacuum Mop 2 Lite ini semakin praktis dan mudah karena bisa dihubungkan dengan Mi Home/Xiaomi Home App Control serta perintah suara melalui Google Assistant dan Alexa.

Dengan aplikasi tersebut, pengguna bisa memerintahkan robot untuk melakukan “tugasnya’, untuk menyapu,  mengepel, atau keduanya hanya dalam satu klik saja. Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mengetahui daya baterai, area, durasi, level kecepatan, dan level air, hingga memerlihatkan denah tempat vacuum bekerja serta memerintahkan perangkat kembali ke dock secara otomatis untuk melakukan isi ulang daya, dan sebagainya. Jika vacuum kehabisan batrei atau air akan diberitahu lewat suara robot.

Untuk pengisian dayanyanya pun terbilang mudah, bahkan robot ini bisa otomatis mencari dock charger untuk melakukan isi ulang daya. Caranya dengan menekan tombol yang ada di robot vacuum atau bisa juga melalui aplikasi Mi Home.

Harga yang Bersahabat
Robot vakum ini mulai mematok harga pada kisaran Rp 2,5 jutaan ke atas dan sudah tersedia di toko resmi online melalui platform e-commerce serta toko offline di gerai resmi Xiaomi Store terdekat.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *