by

Novel Fiksi Karya Dita Soedarjo Hadir di Storial

GANLOP.COM – Storial, platform lokal untuk menulis dan membaca secara digital, meluncurkan Jakartaholic, fiksi metropop pertama yang ditulis oleh Dita Soedarjo.
Melalui fiksi pertamanya ini, Dita menceritakan tentang Tina, seorang karakter utama yang memiliki hidup berbeda dari idealisme pemikirannya.
“Jakartaholic adalah fiksi yang terinspirasi dari kisah nyata. Berisikan kisah manusia yang sangat kompleks dan menarik untuk ditulis. Dengan alur cerita yang seru tentang bagaimana menjalani kehidupan di Jakarta, sebuah kota yang penuh dengan mimpi untuk kehidupan yang serba sempurna,” ujar Dita Soedarjo, Penulis Jakartaholic.
“Jakartaholic ditulis untuk memberi semangat kepada pembacanya untuk tidak selalu membandingkan hidupnya dengan orang lain yang terlihat serba sempurna dan mampu untuk segera bangkit dari keputusasaan. Ini adalah novel fiksi pertama saya dan menggandeng Storial sebagai partner, karena di Storial memudahkan penulis untuk membagi karyanya per chapter sekaligus membuka ruang interaksi antara penulis dengan pembacanya.”
Jakartaholic ditujukan kepada mereka yang mencintai Jakarta dengan berbagai tantangan serta mampu bertahan hidup di salah satu wilayah urban terbesar di dunia ini. Ditulis dengan gaya bahasa pop, para tokoh dalam Jakartaholic berkarakter sangat dekat dengan kehidupan nyata.
“Menulis adalah hobi saya. Dengan menulis Jakartaholic, saya ingin menunjukkan bahwa sebagai manusia tidak ada yang sempurna. Dalam novel ini, pembaca akan menemukan banyak karakter menarik yang terinspirasi dari kehidupan nyata ketika setiap individu bertumbuh dipengaruhi oleh berbagai latar belakang dari perjuangan hidupnya masing-masing.”
“Seperti latar belakang saya menulis kisah Tina dalam Jakartaholic yang terinspirasi oleh sahabat saya, seorang anak muda yang polos, memiliki rasa penasaran dan mempertanyakan banyak hal. There are two sides to every story. Setiap anak muda yang sedang melalui perjalanan hiduppasti dapat mengerti hal ini. Karena itulah Jakartaholic memiliki alur cerita yang akan membuat pembaca terkesan akan berbagai pilihan hidup yang diambil oleh para karakter di novel ini,” tambah Dita.
“Peluncuran Jakartaholic adalah hal yang sangat kami tunggu sebagai bentuk kolaborasi bersama Dita. Dengan alur yang lebih sulit ditebak dan juga latar cerita yang realistis, Jakartaholic menghadirkan karakter-karakter yang dewasa, sehingga menjadi karya fiksi yang menarik. 
Kolaborasi ini adalah yang pertama bersama Dita dan kami berharap akan ada kolaborasi lanjutan terutama untuk tulisan-tulisan Dita yang semakin seru dan menantang,” kata Steve Wirawan, CEO Storial.co.
Sampai saat ini Storial menjadi rumah untuk lebih dari 20,000 ribu penulis yang tersebar di seluruh Indonesia. Karya yang terdaftar di Storial menembus akses baca hingga lebih dari lima juta kali dan para penulis yang terdaftar secara premium bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta per bulan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *