by

BMW Indonesia Luncurkan THE NEW 7 dan VPP 2.0

-Otomotif-13 views

GANLOP.COM –  BMW Indonesia pertajam profil sedan flagshipnya dengan luncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7 Long Wheelbase. THE NEW 7 adalah sedan premium terbaik dengan tampilan desain elegan serta teknologi inovatif. Desain terbarunya kian tunjukkan nilai prestisius dan perkuat statusnya.
Hadir dengan desain interior elegan, kursi belakang Executive Lounge, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan detil bergabung untuk ciptakan suasana mewah. Layaknya model sebelumnya, THE NEW 7 dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta dan hadir dalam dua varian: The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport.
Penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan kendaraan – kini lebih tinggi 50 mm pada titik tengahnya – berperan dalam memberikan visual tegas dari desain THE NEW 7. Kap mesin baru miliki garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar. Desain yang paling dominan di bagian depan adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround – menyatu, yang luas permukaannya membesar sekitar 40 persen.
Desain eksterior Opulence menggunakan desain Pure Excellence yang juga telah memodifikasi apron belakang mengadopsi bahasa desain trim air intake di depan kendaraan. Knalpot terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar, sedangkan lampu belakang tiga dimensi THE NEW 7 berukuran sekitar 35 mm lebih ramping semakin tonjolkan desain inovatif dan presisi.
Sumber cahaya LED diposisikan di belakang permukaan merah dan hitam yang disusun untuk tekankan kontur L shape. Fitur baru lainnya termasuk light strip yang didefinisikan dengan tajam dan sangat ramping (berukuran hanya 6 mm) yang terletak di bawah chrome bar, yang memanjang melintasi lebar tailgate dan menghubungkan kedua lampu belakang.
Sementara pada The new BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour. Package ini membuat keseluruhan tampilan THE NEW 7 dengan desain depan baru yang maskulin dan mengarahkan fokus pada kedinamisan berkendara. Air inlets yang besar semakin ditekankan brackets yang berbentuk huruf C, mengarahkan pandangan pada apron depan yang lebar dan kuat. Rocker panels yang menonjol garisbawahi penampilan sporty sisi dengan chrome high-gloss.
Kabin THE NEW 7 hadir lebih luas, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan yang detil bergabung untuk ciptakan suasana mewah dan nyaman pada setiap aspek. Suasana mewah THE NEW 7 ditingkatkan dengan sentuhan eksklusif dalam Design Pure Excellence. Hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang. Interior Design Pure Excellence untuk THE NEW 7 juga mencakup floor mats pada kompartemen belakang. 
The New BMW 740Li Opulence juga hadir dengan jok baru ‘Nappa’ leather eksklusif dengan jahitan warna Cognac atau Mocha yang dipadukan dengan sentuhan warna Hitam, desain ini tekankan sisi craftmanship tingkat tinggi. Struktur permukaan tiga dimensi – meliputi cushion depan dan belakang serta sandaran belakang, dan sandaran tangan yang terintegrasi pada trim pintu dan konsol tengah.
Desain interior BMW M Sport Package sangat ideal untuk pengalaman berkendara yang sporty. Paket interior ini meliputi BMW Individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M yang menyala dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.
THE NEW 7 tersedia dengan mesin bensin enam dan empat silinder. Transmisi Steptronic Sport 8-percepatan dengan gearshift paddles hadir sebagai standar pada semua varian model juga. Semua mesin pada THE NEW 7 memiliki konsep inovasi yang sama: konstruksi aluminium, termodinamika yang dioptimalkan, dan teknologi BMW TwinPower Turbo terbaru. Teknologi mesin terbaru hadir dengan turbocharger twin-scroll, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.
Unit bensin mesin 6-silinder 3.0-liter untuk The New BMW 740Li Opulence dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.
Mesin ini hasilkan 14 hp lebih bertenaga daripada model sebelumnya, dengan total 340 hp pada putaran mesin 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan The New BMW 740Li Opulence capai 0-100 km / jam dalam waktu 5,6 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. The New BMW 740Li Opulence penuhi persyaratan standar emisi Euro 6d-TEMP dengan emisi gabungan CO2 hanya 180 g/km.
Pada The New BMW 730Li M Sport, unit bensin 4-silinder 2.0 liter dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft control.
Mesin ini hasilkan peningkatan tenaga 7 hp dengan total 265 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm dari 1.500 rpm, memungkinkan The New BMW 730Li M Sport untuk capai 0-100 km/jam dalam 6,3 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.
Semua varian THE NEW 7, memiliki ragam fitur standar seperti, adaptive suspension termasuk peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan automatic self-levelling. Selain itu, tombol Driving Experience Control dapat digunakan untuk mengaktifkan berbagai pengaturan untuk hadirkan pengalaman berkendara sporty namun tetap nyaman.
The New BMW 740Li Opulence akan tersedia di semua diler resmi BMW Indonesia dengan harga  Rp. 2,299,000,000,- off-the-road. Sedangkan The New BMW 730Li M Sport hadir dengan harga Rp. 1,829,000,000,- off-the-road mulai Desember 2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *