by

Vans Gelar Kompetisi Modifikasi Desain Sepatu Pertama di Dunia

-Hobi-28 views

GANLOP.COM – Vans mengumumkan peluncuran acara Global Custom Culture, kompetisi modifikasi sepatu yang dirancang untuk menginspirasi seniman di seluruh penjuru dunia dalam menyampaikan ekspresi seninya melalui medium digital dan kanvas unik khas Vans.
Tahun ini merupakan tahun perdana kompetisi Global Custom Culture, ajang unik dan pertama kali di dunia, di mana seniman dari mancanegara dapat menyulap sepasang sepatu ikonis Vans menjadi sebuah karya seni personal.
Kompetisi ini akan menganugerahi tiga pemenang dari Amerika Utara, Asia Pasifik dan Eropa dengan hadiah utama sebesar $25,000; memproduksi sepatu modifikasi kreasinya dan dijual ke publik oleh Vans, menawarkan pengalaman spesial berupa kunjungan ke markas Vans di Kalifornia Selatan serta kesempatan bermitra dengan Vans dan mendonasikan $100,000 untuk amal bagi komunitas-komunitas kreatif.
“Misi kami melalui Vans Global Custom Culture yakni menciptakan sebuah wadah yang dapat diakses semua orang,” kata April Vitkus, Direktur Senior Global Brand Marketing Vans. “Halangan bagi  kreativitas adalah tidak adanya akses terhadap sebuah wadah yang dibutuhkan untuk menciptakan sesuatu yang unik. Dan sebagai sebuah merek, hal tersebut merupakan komitmen dan tujuan kami dalam menyediakan serangkaian medium yang dapat menginspirasi para individu.”
Mekanisme Kompetisi:
• Pada 5-29 September para pelanggan dari negara Indonesia yang berpartisipasi dapat mendaftar di custom-culture.vans.com/id_id untuk mengikuti kompetisi. Kreator, seniman dan penggemar vans dapat mengunduh dan mencetak stensil sepatu Vans, mengaplikasikan desain estetika masing-masing, memotret digital desain sepatunya dan menyaksikan wujud nyatanya lewat teknologi rendering tiga dimensi. Negara-negara yang terpilih mendapat kesempatan untuk membeli desain yang ada melalui Vans Customs.
• Pada 1-13 Oktober seluruh masyarakat mendapat kesempatan untuk memilih desain favoritnya guna menentukan 10 finalis terbaik dari setiap wilayah.
• Usai 10 finalis terbaik terpilih, para finalis akan menerima sepasang sepatu siluet Era untuk mengaplikasikan desainnya. Ke-10 finalis terbaik akan diumumkan pada 5 Desember, di mana tiap hasil karya seni akan dipajang secara online untuk voting publik.
• Pada 19 Desember, perwakilan tim marketing dan desain dari Vans, serta duta seni terpilih akan menentukan satu pemenang utama di tiap wilayah yang akan menerima hadiah tunai sebesar $25,000, sepatu kreasinya diproduksi dan dijual oleh Vans, serta diterbangkan ke markas Vans untuk bertemu dengan desainer global, Steve Van Doren dan rekan-rekan. Sebagai tambahan, Vans akan bermitra dengan tiap pemenang untuk mendonasikan $100,000 untuk amal.
Sepanjang bulan September, Vans akan menggelar lokakarya kreatif, sebagai cara untuk berpartisipasi dan mendukung para partisipan yang ikut kompetisi dalam sebuah acara kolaboratif.
Global Custom Culture menegaskan dedikasi Vans dalam menyediakan komunitas dan para individu sebuah wadah untuk mengekspresikan diri melalui kreativitas. Untuk informasi lebih lanjut terhadap berita terbaru mengenai Vans Global Custom Culture kunjungi custom-culture.vans.com/id_id dan ikut dalam perbincangan dengan menggunakan hashtag #VansCustomCulture di Media Sosial.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *